Cut and Hack: Jadi Hacker dengan Kecepatan Jari

Anom Penulis

Cut and Hack adalah game yang sebelumnya sudah populer di iOS dan Android. Game ini sekarang hadir di Windows Phone. Dari namanya kelihatannya sudah bisa diduga game-nya seperti apa. Tapi mari kita lihat.

Di game Cut and Hack, ceritanya kita menjadi seorang hacker. Sangar ya? Nggak juga. Karena proses hacking ini kita lakukan dengan memotong bidang sesuai dengan garis yang ada. Mirip dengan game Toast atau Fruit Ninja, ketepatan dan kecepatan jadi kuncinya.

Harus diakui, untuk sebuah konsep game yang sederhana, Cut and Hack ini cukup menarik. Ya, pertama karena konsep jadi hacker tadi. Kedua, tampilannya pun keren. Grafis minimalis yang warna-warni. Saya jadi ingat Tron :D.

Karena kita adalah hacker yang mengambil data, maka poin di game ini menggunakan satuan MB. Lalu ada juga skala presisinya. Selain itu ada simbol yang merupakan credit yang kita ambil di sepanjang permainan. Credit ini bisa digunakan untuk membeli boost yang membantu kita. Aturan main yang standar.

Selain didapat dari permainan, credit juga bisa dibeli melalui IAP. Ya maklumlah, game ini kan gratis. Pembelian itu juga bisa menghilangkan iklan.

Seperti game ringan lainnya, Cut and Hack ini memang cocok dimainkan saat iseng. Waktu lagi antri tiket bioskop, lagi nunggu kendaraan umum (awas dijambret), atau semacam itu. Game sejenis ini memang bisa disebut mobile game sejati.

Cut and Hack bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1. Besar gamenya cuma 13 MB. Enteng toh?

    %d blogger menyukai ini: