Daftar Aplikasi Pendeteksi Baju Terbaik untuk Smartphone

Apa kalian ingin mendapatkan layanan untuk mengidentifikasi gaun atau sepatu keren? Jika iya, cobalah aplikasi pendeteksi baju berikut ini.

Mungkin kalian tidak asing dengan Shazam. Ini adalah layanan untuk mengidentifikasi item fashion yang ada di mana saja, misal di jalan atau majalah.

Jika kalian ingin aplikasi semacam itu, maka jangan khawatir. Sebab sekarang telah banyak aplikasi smartphone yang mirip seperti Shazam.

Berikut ini aplikasi pendeteksi baju untuk smartphone berikut ini:

Google Lens

Sumber Gambar : Digital Trends

Google Lens dapat mengidentifikasi aksesoris pribadi sepetri kalung atau item fashion lainnya. Dengan aplikasi ini, kalian dapat dengan mudah menemukan baju yang ada dimana saja.

Kalian bahkan tidak perlu mengambil foto untuk menggunakan Google Lens. Cukup arahkan bingkai kamera ke baju tersebut. Jika cocok, aplikasi akan menyorotnya dengan ikon biru kecil.

Selanjutnya, aplikasi akan membawa kalian ke halaman Google Shopping. Halaman ini akan memberi kalian link ke beberapa situs web, seperti Walmart dan Amazon.

Sebenarnya Google Lens tidak hanya mengidentifikasi pakaian. Aplikasi ini dapat memindai tampilan seseorang, dan Google Lens akan mendeteksi semua produk yang mereka gunakan.

Download

Download

CamFind

Sumber Gambar : Chicago Tribune

CamFind adalah aplikasi smartphone pencari visual. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk mendeteksi pakaian dari sebuah gambar.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Kalian cukup mengambil gambar, tunggu beberapa waktu saat aplikasi sedang memproses gambar. Setelah itu, kalian akan melihat hasilnya.

Setelah selesai, CamFind akan memberikan link belanja ke kalian. Selain itu, aplikasi ini turut menyertakan video YouTube terkait dan deskripsi produk.

Aplikasi ini memiliki fitur komunitas. Jadi kalian bisa menelusuri apa yang orang lain cari, agar dapat mengetahui trend mode saat ini. Namun jika tidak nyaman, kalian bisa menonaktifkan fitur ini.

Tidak seperti Google Lens, aplikasi ini sebenarnya agak lamban. Tidak jarang, pengguna harus menunggu sampai 1 menit untuk mendapatkan hasil.

Download

Download

Pinterest Lens

Sumber Gambar : The Verge

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi pencarian visual besutan Pinterest. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mencari ribuan postingan jejaring sosial berdasarkan gambar.

Layaknya Google Lens, aplikasi ini dapat mengidentifikasi beberapa item fashion seperti pakaian. Selain itu, Pinterest Lens akan menampilkan link belanja untuk produk terkait.

Dalam fitur tersebut, Pinterest Lens telah bekerja sama dengan ShopStyle. Oleh sebab itu, kalian tidak akan menemukan link di situs belanja lain seperti Amazon, dll.

Pinterest Lens juga menyediakan fitur Lens the Look. Fitur ini memungkinkan kalian mencari ide gaya busana, dengan mencantumkan pakaian kalian sebagai acuan.

Misal kalian punya gaun bagus dan ingin mencari style baru. Kalian cukup mengunggah gambar gaun tersebut, lalu Pinterest akan menampilkan ide-ide pakaian yang relevan.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: