Daftar Pemutar Musik Terbaik untuk Pengguna Windows

Apa kalian mencari music player untuk Windows? Berikut ini beberapa pemutar musik kelas Hi-Fi terbaik yang dapat digunakan pengguna Windows.

Bagi seorang audiophile, pemilihan music player mungkin agak rumit. Sebab mereka menginginkan software yang bisa memberikan kualitas suara yang bagus.

Sebenarnya Windows telah memiliki music player bawaan. Beberapa diantaranya adalah Windows Media Player atau Groove Music.

Tapi pengguna biasanya lebih suka mencari aplikasi musik lain. Inilah beberapa pemutar musik berkualitas Hi-Fi yang bisa digunakan di Windows:

Hysolid

Sumber Gambar : APK Support

Jika PC terhubung dengan sistem Hi-Fi berkualitas, Hysolid akan cocok untuk kalian. Dengan aplikasi ini kalian bisa memutar musik di PC melalui perangkat iOS atau Android.

Hysolid akan memainkan banyak format hi-res yang kalian gunakan. Aplikasi kompatibel dengan audio PCM, termasuk WAV dan FLAC hingga 384 kHz.

Aplikasi musik ini dapat menampilkan mode operasi DAC USB yang digunakan pengguna. Kalian bisa mengunduh dan menikmati seluruh fitur Hysolid secara gratis.

Download

Amarra Luxe

Sumber Gambar : Hiro K Atelieer

Amarra Luxe bukan banyak pemutar musik untuk Windows. Namun aplikasi ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk perangkat macOS.

Amarra Luxe adalah aplikasi premium. Karena tidak murah, maka fitur yang ada di dalamnya tentu lebih lengkah dan berkualitas.

Aplikasi musik ini mendukung format hi-res utama, termasuk FLAC, MQA dan DSD. Sayangnya, format MQA saat ini hanya bisa digunakan pada perangkat macOS.

Amarra Luxe berguna jika kalian ingin streaming audio hi-res. Tidak hanya memutar koleksi musik, pengguna juga bisa streaming di Tidal dan Qobuz.

Download

Foobar2000

Sumber Gambar : Foobar2000

Foobar2000 menjadi salah satu aplikasi musik populer di kalangan pengguna Windows. Aplikasi ini memiliki performa sangat cepat, meski dibalut dalam tampilan standar.

Aplikasi ini dapat dikonfigurasi oleh pengguna. Foobar2000 bisa kalian dapatkan secara gratis. Jangan khawatir, meski gratis tapi aplikasi ini memiliki fitur cukup mumpuni.

Foobar mendukung format FLAC, namun tidak mendukung format DSD. Untuk bisa memutar format DSD, kalian harus menggunakan add-on DSDIFF.

Ketika add-on tersebut kalian pasang, maka Foobar2000 akan menjadi pemutar audio yang lebih kuat. Informasi ini sangat berguna bagi pecinta Foobar2000.

Download