Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Microsoft Office Android Sekarang Punya Fitur Dark Mode

Indri Penulis

Fitur dark mode alias mode gelap telah hadir di aplikasi Microsoft Office Android. Wah, nggak perlu khawatir mata gampang capek nih.

Tren pemakaian fitur dark mode telah diadopsi oleh berbagai platform, khususnya media sosial. Fitur ini bisa kamu lihat di Twitter, WhatsApp, Facebook, dll.

Sayangnya pengembang Microsoft Office sepertinya ‘lumayan lamban’ dalam mengimplementasikan fitur ini ke platform-nya. Terbukti selama bertahun-tahun, kanvas dokumen di Microsoft Office masih berwarna putih.

Tapi untungnya, perusahaan mulai melakukan pendekatan yang lebih smooth. Di bulan Februari lalu, Microsoft mulai meluncurkan fitur dark mode buat kanvas dokumen (peluncuran masih bertahap).

Microsoft juga telah menghadirkan fitur mode gelap pada aplikasi Office buat iOS. Sekarang, Microsoft gantian menghadirkan fitur dark mode buat aplikasi Android Microsoft Office.

Mode gelap ini berlaku buat semua aplikasi Microsoft Office Android seperti Word, Excel, PowerPoint. Itu artinya, kamu nggak perlu khawatir cahaya terang yag bakal menyilaukan matamu.

microsoft office android dark mode
Sumber : GSMArena

Pembaruan tersebut sudah mulai diluncurkan hari ini. Pastikan kamu memakai aplikasi Office versi terbaru ya. Kamu bisa coba cek di Play Store dan lihatlah apakah Office-mu perlu pembaruan atau tidak.

Kalau aplikasimu perlu diperbarui, maka update aplikasimu. Setelah di-update, coba buka aplikasi Office > ketuk ikon profil > Pengaturan. Selanjutnya pilih antara tema ‘Light’ dan ‘Dark.’

Saya telah memeriksa apakah sudah kebagian fitur anyar ini atau belum. Tapi sayangnya, fitur tersebut belum sampai di aplikasi Office saya. Mungkin peluncurannya masih bertahap, atau saya saja yang kurang beruntung.