Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Deretan Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Internet sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan masyarakat modern. Tugas, referensi semua yang dibutuhkan terdapat di internet. Termasuk hiburan yang sekarang sudah banyak melibatkan internet dan juga segala fasilitasnya seperti gadget, komputer dan smartphone. Adanya internet memang selayaknya pisau yang menimbulkan pro dan kontra, namun tanpa disadari internet memudahkan kehidupan manusia jaman sekarang.

Berbicara soal internet kamu tentu akan melihatnya dengan kecepatan koneksi. Nyatanya, setiap negara memiliki koneksi internet yang berbeda-beda. Sayangnya Indonesia tidak termasuk kedalam 5-20 negara yang memiliki koneksi tertinggi dan tercepat, jadi negara mana saja yang dinobatkan dengan koneksi super cepatnya?

popculture.id

Korea Selatan (37.5 Mbps)

Sumber gambar : Asiaexchange.org

Korea Selatan memang berhasil mengguncang dunia dengan dunia entertainment baik musik maupun dramanya. Selain itu Korea Selatan berhasil menjadi negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia, sekarang ini warga Korea Selatan sudah menikmati kecepatan internet dalam kisaran 37 sampai 38 Mbps.

Kecepatan ini masih jauh melampaui negara maju seperti Amerika Serikat ataupun Rusia yang memiliki teknologi lebih maju dibandingkan Korea Selatan. Meskipun begitu, negara ini masih melakukan filtering dan juga sensor terhadap beberapa situs. Ditambah lagi, bagi masyarakat Korea Selatan produk lokal menjadi lebih banyak digunakan dengan adanya internet yang tinggi dan memberikan keuntungan sendiri bagi dunia usaha digital di negara ginseng tersebut.

Norwegia (34 Mbps)

Sumber gambar : Umm.ac.id

Norwegia menjadi negara kedua yang tidak pernah merasakan delay atau lag dalam koneksi internetnya yang mencapai 34 Mbps. Norwegia memang memiliki kecepatan internet yang tinggi dengan alasan perusahaan teknologi di negara ini tidak ingin membuka kantor cabang dan membuang banyak uang.

Solusinya Norwegia membuat sistem kerja remote yang menyebabkan beberapa kantor menyatukan server untuk beberapa pekerjaan, atau bisa dibilang numpang server yang mengharuskan koneksi di sini tinggi agar tidak terjadi error atau koneksi lambat. Namun karena ide ini, Norwegia terus mengembangkan koneksi internet mereka untuk memudahkan dalam berkegiatan dan bekerja.

[irp posts=”53433″ name=”Panduan Menghemat Kuota Internet yang Perlu Dilakukan”]

Swedia ( 23 Mbps)

Sumber gambar : blogs.studyinsweden.se

Negara ketiga adalah Sweden atau Swedia yang populer dengan tempat belajarnya yang berkualitas dan fasilitas yang sangat bagus. Banyak orang yang berharap dapat menuntut ilmu di kampus yang ada di Swedia. Selain tempat menuntut ilmu, Swedia terkenal akan koneksi internetnya yang luar biasa cepat mengalahkan negara maju lain.  Swedia memiliki kecepatan 24 Mbps yang sudah dikembangkan oleh pemerintah sejak tahun 90-an. Sampai saat ini Swedia masih berusaha mengembangkan koneksi internetnya agar lebih baik.

Hongkong (20 Mbps)

Sumber gambar : blog.flyspaces.com

Memasuki area Asia, Hongkong berhasil menjuarai peringkat ke-4 untuk menjadi negara dengan koneksi internet yang tinggi dan tercepat di dunia. Dengan kecepatan 20 Mbps.Selain menjadi kota wisata, Hongkong memang pusat bisnis dan berbagai pekerjaan di Asia khususnya. Bersaing dengan negara sekitarnya seperti China, Thailand dan lainnya.

Hongkong memang terkenal akan kepadatan negaranya dan penduduk yang sulit mendapatkan tempat tinggal yang berkualitas. Namun hal ini tidak menghalangi pemerintah untuk terus mengembangkan teknologi yang ada.

Swiss (20 Mbps)

Sumber gambar : Studentworldonline.com

Tidak jauh berbeda dengan Hongkong, negara yang memiliki kecepatan internet selanjutnya adalah Swiss. Bentuk negara yang memiliki banyak gunung es dan juga lembah ternyata tidak menghalangi Swiss untuk mengembangkan koneks internet bagi warganya. Dengan kecepatan 20 Mbps, warga Swiss menikmati internet untuk membantu kegiatan mereka sehari-hari ataupun untuk mahasiswa dan siswanya yang membutuhkan fasilitas tersebut di kampus. Soal fasilitas dan kualitas hidup Swiss memang tidak pernah gagal, hal ini yang membuat banyak masyarakatnya merasa bahagia.

Itulah deretan negara dengan koneksi internet gila-gilaan versi Urbandigital. Kira-kira kapan ya Indonesia masuk ke salah satu peringkatnya? Kita nantikan saja.

    %d blogger menyukai ini: