Aksen Ala ‘Papan Catur,’ Yuk Intip Desain Tablet realme Pad X yang Rilis 24 Mei 2022

Indri Penulis

Realme siap meluncurkan tablet terbarunya “realme Pad X” pada 26 Mei 2022. Punya motif unik, yuk kita intip desain dari tablet yang satu ini.

Realme resmi memasuki pasar tablet sejak September 2021, yakni lewat produk tablet pertamanya yang bernama “realme Pad.” Nggak berselang lama setelahnya, muncul berbagai rumor yang mengatakan bahwa realme siap mendebutkan tablet model baru.

Februari 2022, gosip mengatakan jika realme tengah mengembangkan realme Pad Mini. Beberapa bulan setelahnya, muncul lagi rumor tablet realme lainnya (belum diketahui namanya, tapi bukan realme Pad Mini) yang ditenagai Snapdragon 870 dan layar 120Hz.

Mei ini akhirnya teka-teki tersebut terjawab sudah. Pada tanggal 26 Mei 2022, realme dikonfirmasi akan meluncurkan tablet barunya yang bernama “realme Pad X” di China pada pukul 14.00 waktu setempat. Kabar ini diumumkan langsung oleh situs resmi realme.

Selain tanggal peluncuran, beredar pula render resmi (dari akun weibo CFO realme) yang memamerkan desain tablet yang unik. Ada tiga desain yang disajikan oleh realme. Desain pertama berwarna hijau mencolok dengan aksen ala ‘papan catur’ menjulur dari modul kamera yang ada di pojok kiri atas ke bawah.

Jujur menurut saya, desain tablet berwarna hijau ini cukup unik. Perpaduan warna dan aksennya benar-benar cantik. Malah menurut saya, pengguna mungkin nggak memerlukan kasing tambahan untuk mempercantik tampilan tablet.

Selain varian warna hijau, calon tablet anyar realme ini juga akan hadir dalam 2 varian warna lain yang lebih tradisional. Mereka berdua berwarna abu-abu dan biru muda polos yang cocok untuk penggemar desain simpel serta bersih.

Terlepas dari desainnya, tablet ini menawarkan spesifikasi yang lumayan oke. Mendukung rumor sebelumnya, tablet ini dikonfirmasi akan mengemas chipset Snapdragon 870. Ini akan membuatnya menjadi tablet pertama realme yang mendukung konektivitas 5G.

Tablet ini dibekali fitur satu kamera belakang yang dikemas dalam modul berbentuk persegi panjang. Ada tulisan ‘AI’ di samping modul tersebut, tapi sayangnya tidak ada fitur flash LED di modul kamera.

Oya, render resmi ini juga memperlihatkan bezel tablet yang relatif tipis dengan sisinya yang datar. Fitur kamera depan berada di sisi kanan saat tablet ini dipegang secara vertikal. Walaupun belum ada informasi resmi soal kamera, tapi dipastikan tablet ini akan menyajikan resolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz dan baterai sangat besar.

    %d blogger menyukai ini: