Design Mouse Aneh! Jangan Digunakan Untuk Bermain Game

Meskipun teknologi sudah sangat maju dan akan terus maju, beberapa gagasan yang dimaksudkan untuk mempermudah melakukan sesuatu malah membuatnya menjadi sulit.

Salah satu contohnya design mouse yang akan dibahas ini, niat hati ingin memberikan terobosan baru dibagian aksesoris komputer, tetapi malah membuat beberapa orang tidak nyaman dengan design-nya.

Dengan pentingnya sebuah mouse bagi para gamers maupun pengguna PC kasual, banyak pengembang yang membuat dan mengeluarkan design dengan model yang “niatnya” membuat nyaman para konsumen.

[irp posts=”46367″ name=”6 Gaming Gear yang Wajib Kamu Beli”]

Poin terpenting dalam sebuah mouse adalah grip yang ideal dan pas digenggaman. Selain itu, fitur macro juga yang tidak kalah penting kalau mereka ingin mengincar pasar gamers.

Nah ternyata ada juga beberapa pengembang design mouse yang saat dipakai malah terasa tidak nyaman, apalagi dipakai untuk bermain game PC. Kira-kira seperti apa mouse tersebut? Cek dibawah, guys!

Simtrix Swiftpoint Triped Mouse

Design Mouse Aneh! Jangan Digunakan Untuk Bermain Game

Design mouse yang dibuat oleh manufaktur Simtrix ini hadir dengan ukuran yang minimalis, iya, benar-benar minimalis. Swiftpod Triped Mouse dibuat untuk “digenggam” oleh ujung jari seperti menggunakan pulpen, bukan dengan genggaman tangan.

Coba bayangkan kalau kamu harus main game MOBA atau FPS memakai mouse ini, pasti terasa aneh dan tidak nyaman karena banyaknya ruang di telapak tangan yang kosong.

AirMouse

Design Mouse Aneh! Jangan Digunakan Untuk Bermain Game

Mungkin tujuannya untuk masa depan, karena kamu tidak perlu menggenggam mouse disaat menggunakan AirMouse. Cukup dengan memindahkan telapak tangan yang sudah dipasang sensor klik pada ujung jari, kamu sudah bisa menggunakan AirMouse.

Tapi hal tersebut pasti tidak disukai semua gamers diseluruh Dunia, karena menggangi mouse fisik dengan AirMouse malah membuat “ada yang hilang” dari keseruan bermain game. Setuju?

Zalman FPS Gun FG1000

Design Mouse Aneh! Jangan Digunakan Untuk Bermain Game

Sebuah produsen asal Korea Selatan bernama Zalman ingin menghadirkan terobosan mouse yang “dikhususkan” untuk bermain game FPS, lalu terciptalah Zalman FPS Gun FG1000 ini.

Design yang mirip dengan gagang pistol ini diharapkan akan disukai para gamers karena para gamers akan merasakan sensasi lebih bagus disaat bermain game FPS.

Dan yang terjadi adalah, tidak ada pemain esport profesional khusus game FPS yang mau memakai mouse ini.

Novint Falcon

Design Mouse Aneh! Jangan Digunakan Untuk Bermain Game

Hampir sama dengan design mouse sebelumnya, Novint Falcon juga memiliki design dengan genggaman yang benar-benar terbentuk seperti gagang pistol asli.

Kehadiran mouse ini malah tidak terlalu disukai oleh para gamers. Ya mungkin saja ada beberapa gamers casual yang memakai mouse ini dan hanya bermain game beberapa jam saja dalam satu minggu.

[irp posts=”48095″ name=”5 Kontroversi Gaming Terbesar Sepanjang Tahun 2017″]

Itu dia, guys, design mouse yang malah rasanya tidak nyaman saat digunakan. Meskipun masing-masing mouse tersebut punya tujuan sendiri dengan meluncurkan terobosan baru, tapi design mouse seperti itu sangat jarang dimiliki oleh para gamers adiktif.

Sudah, tidak usah macam-macam. Cukup pakai design mouse yang konvensional saja, asal ada macro-nya.

%d blogger menyukai ini: