Fokus Pada Satu Aplikasi Di Mac Dengan DeskCover

fokus pada satu aplikasi di mac

DeskCover akan menyorot aplikasi yang sedang aktif dengan membuat aplikasi dan di latar belakang lebih gelap. Sehingga kamu bisa fokus pada satu aplikasi dan bekerja lebih efisien.

Terkadang, banyaknya jendela aplikasi yang terbuka sering membuat kita tidak fokus. Dengan menyorot satu aplikasi yang aktif, DeskCover mengurangi gangguan visual di desktop. Kita pun bisa tetap berkonsentrasi pada hal yang kita kerjakan.

Kalau kamu pernah mencoba ekstensi Chrome untuk YouTube yang bernama Turn Off The Light, kamu pasti langsung paham dengan fungsi aplikasi ini. Seperti ruang bioskop, begitulah tampilan desktop-mu nanti.

DeskCover akan duduk manis di menu bar Mac. Kamu bisa mengaktifkan fungsinya hanya dengan shortcut (⌃⌥⌘H atau ⌃⌥⌘I). Begitu aktif, aplikasi akan menggelapkan layar laptop, kecuali aplikasi yang paling depan alias yang aktif.

BACA JUGA
8 Aplikasi Menu Bar Mac Untuk Aksi Lebih Cepat

Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat gelap terang layar. Selain berguna untuk mengurangi gangguan aplikasi, mata juga tidak terpapar cahaya monitor secara maksimal. Sehingga tidak mudah lelah.

Selain menggelapkan layar—memberikan lapisan warna hitam dengan transparansi—kamu juga bisa memilih menggunakan wallpaper atau gambar lain. Tapi sejauh yang saya gunakan, pilihan wallpaper kurang bekerja baik di dual monitor.

deskcover menggelapkan layar laptop kecuali aplikasi yang aktif

 

Ketika kamu berpindah aplikasi, kondisi layar akan menyesuaikan (fokus juga akan pindah). Serunya, hal ini tidak mengganggu proses drag & drop file antar aplikasi. Jadi secara umum, tidak mengganggu proses kerja.

Walau begitu, berdasarkan pengalaman, perpindahan gelap terang antar aplikasi kadang kurang halus. Misalnya saya berpindah dari Finder ke Browser. Kadang layar menjadi normal dulu baru kembali gelap dengan cepat.Menurut saya, hal ini malah bisa mengganggu.

BACA JUGA
4 Aplikasi Untuk Mengganti Gambar Wallpaper di Mac

Jadi, sekedar untuk pertimbangan, kalau kegiatanmu di laptop menuntut sering berpindah aplikasi, mungkin DeskCover kurang cocok kamu gunakan. Tapi kalau kamu jarang berpindah aplikasi, DeskCover akan nyaman kamu pakai.

Aplikasi DeskCover ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Di samping versi ini, ada juga DeskCover Pro yang merupakan versi komersial dengan beberapa fitur tambahan. Misalnya memilih beberapa jendela aplikasi yang aktif.

Nah, kalau kamu ingin bekerja dengan lebih fokus pada satu aplikasi, coba saja gunakan aplikasi DeskCover ini. Silakan klik link di bawah untuk mengunduhnya.

Download DeskCover

Ada komentar?