Deteksi Detak Jantung Kalian Hanya Dengan Menggunakan Kartu Nama

Indri Penulis

Membicarakan perkembangan teknologi memang tidak akan pernah ada habisnya. Teknologi diciptakan untuk mempermudah aktivitas manusia, salah satunya adalah untuk memeriksakan detak jantung.

Biasanya, untuk memeriksa detak jantung, kalian diharuskan pergi ke dokter. Namun dengan bantuan teknologi, untuk memriksa detak jantung tak perlu lagi harus mendatangi dokter. Ada banyak smartwatch maupun smartphone yang dibekali kemampuan khusus seperti itu.

Atau jika kalian tidak punya smartphone maupun smartwatch yang bisa untuk mengukur detak jantung, kalian hanya perlu aplikasi pendeteksi detak jantung.

Teknologi di dunia kesehatan kini tidak hanya berhenti dengan smartphone dan smartwatch yang bisa mendeteksi detak jantung. Selain kedua item tersebut, saat ini sudah ada kartu nama yang bisa kalian gunakan untuk mendeteksi detak jantung.

Berbicara mengenai kartu nama, Biasanya kartu nama memang tidak akan pernah lepas dari orang-orang profesional saat mereka berkenalan dengan orang baru. Jadi tidak menutup kemungkinan, dengan bertukar kartu nama kelak orang bisa menjalin hubungan bisnis yang baik.

Sayangnya ada juga beberapa orang yang tidak kreatif dalam memanfaatkannya. Bahkan ada juga yang tidak sengaja menghilangkannya.

Sumber Gambar : Tech Politan

Nah karena biasanya kartu nama itu lebih kecil dan mudah hilang. Ada beberapa perusahaan yang berinovasi dengan menciptakan sebuah kartu nama yang unik. Hal tersebut supaya bisa lebih berkesan dan dengan mudah diingat oleh orang lain.

Salah satu pembuat kartu nama unik datang dari perusahaan Mobile ECG. Kartu nama ini sengaja dibuat dengan desain yang sangat unik. Yaitu bisa sekaligus memeriksa detak jantung siapa saja yang saat itu memegangnya.

Sementara itu, Mobile ECG memang telah lama dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi banyak peralatan deteksi jantung yang kerap kalian temukan di rumah sakit.

Mereka kemudian membuat kartu nama yang akan memberikan kesan ke penerima, ‘sayang juga kalau kartu nama ini hilang’. Bagaimana tidak, di dalam kartu nama tersebut sudah diberi sensor detak jantung. Jadi kalau misalnya kalian pegang, kalian bakalan tahu seperti apa detak jantung pada waktu itu.

Walaupun kartu nama ini dapat digunakan untuk mendeteksi gelombang P, Q, R, S, dan T dari sinyal ECG melewati jari orang yang memegangnya, tapi kartu nama ini tetap tidak bisa digunakan sebagai acuan kesehatan. Itu karena memang kartu nama ini tidak diciptakan khusus sebagai alat diagnosa. Jadi kemampuannya masih jauh di bawah standar peralatan diagnosa asli.

Tapi walaupun seperti itu, setidaknya kartu nama ini akan bisa memberikan kesan yang unik bagi si penerima. Iya kan?

Sumber Gambar : Detik Inet

[irp posts=”53847″ name=”5 Aplikasi Kesehatan Android Pilihan”]

Kartu nama tersebut, pada bagaian bawah sudut kanan dan kiri akan ada sebuah kotak yang berwarna coklat. Sensor detak jantung di kartu nama akan bekerja ketika jari penerima ditempelkan pada kartu tersebut. Detak jantung bisa dilihat dari layar monitor kecil di bagian tengah atas kartu nama. Tapi setelah jari pengguna dilepas dari kartu nama itu, maka layar monitor akan kembali hitam lagi.

Nah jadi seperti itulah kartu nama perusahaan yang bisa digunakan untuk mengukur detak jantung. Canggih sekaligus unik bukan?

    %d blogger menyukai ini: