Rayakan HUT ke-3, Ini Dia Detil Lengkap PUBG Mobile Versi 1.3

Menjelang HUT ke-3, PUBG Mobile dapatkan update versi 1.3. Ini dia detail lengkap mengenai pembaruan spektakuler tersebut.

Tencent Games saat ini tengah memulai persiapannya untuk merayakan HUT ke-3 PUBG Mobile pada 21 Maret mendatang. Agar perayaan kali ini spektakuler, Tencent Games memutuskan untuk merilis berbagai pembaruan ke PUBG Mobile.

Update ini dimulai sejak tanggal 9 Maret 2021. Update spesial ini akan mencakup permainan bertema musik, senjata api baru, kendaraan, cabang Metro Royale baru, dan konten perayaan yang sangat meriah.

Agar dapat menikmati konten eksklusif, kamu harus meng-update game mulai hari ini. Tapi sebelum memperbaruinya, pastikan kamu baca dulu detil lengkap soal update PUBG Mobile versi 1.3.

Detail Lengkap Update PUBG Mobile 1.3

Ukuran Update

Pembaruan akan membutuhkan ruang penyimpanan 640MB untuk Android. Sementara perangkat iOS membutuhkan ruang 1,55GB.

Sumber Gambar : Sportskeeda

Server PUBG Mobile tetap akan aktif selama pembaruan. Pemain bisa langsung memainkan game setelah memperbaruinya.

Buat pengguna PUBG Mobile versi lama, kamu tidak akan bisa bermain bersama pemain PUBG Mobile versi terbaru. Makanya, kamu sebaiknya meng-update game secepatnya.

Kalau kamu melakukan pembaruan antara tanggal 9 – 14 Maret 2021, kamu akan mendapat hadiah eksklusif: 3.000BP, 100AG dan Cute Kitten – Pan (3D).

Patch Notes

Metro Royale: Uncover (Tersedia Mulai 9 Maret)

Metro Royale: Uncover akan tersedia setelah game diperbarui. Sesuai tradisi, di awal chapter baru semua peringkat dan inventaris kamu di Metro Royale akan disetel ulang.

Hundred Rhythms Mode (Tersedia Mulai 9 Maret)

Mode Hundred Rhythms bisa kamu temukan di Erangel. Di mode ini, kamu bisa bergabung di festival musik elektronik dan mendapatkan skill eksklusif dari The Armband Music.

Sumber Gambar : Sportskeeda
Gameplay
  • Kamu harus memilih salah satu skill yang tersedia (Guardian Armband, Recon Armband atau Camouflage Armband). Opsi untuk memilik skill akan muncul di Spawn Island sebelum pertandingan dimulai.
  • Kamu akan mendapat 3 keterampilan setelah memilih skill (penjelasan pertama). Keterampilan yang kamu dapatkan adalah active skill, dan dua lainnya adalah passive skill untuk memberikan buff (lihat poin-poin di bawah).
  • Di awal pertandingan, kamu hanya akan memakai active skill. Untuk membuka passive skill, kamu harus meng-upgrade skill dengan cara mengumpulkan kaset yang tersebar di area tersebut.
  • Di setiap pertandingan, 3 kotak musik elektronik akan muncul di Erangel. Salah satunya akan selalu muncul di Spawn Island, dan dua lainnya muncul di lokasi acak.
Armband Abilities
  • Guardian Armband – Skill: Music Barrier, Music Conversion, Pop Metal.
  • Recon Armband – Skill : Sonic Scan, Encore, Sound Burst.
  • Camouflage Armband – Skill : Stealth, Surveillance, Breathing Easy.

Royale Pass Season 18: HUNDRED RHYTHMS (Mulai 17 Maret)

Apa saja yang ada ada di Royale Pass Season 18 ini? RP Season 18 bakal menyediakan screen theme musik Anniversary ke-3 dan berbagai hadiah menarik. Setelah perayaan HUT dimulai, beberapa tamu istimewa bakal muncul. Siapakah mereka? Entahlah, sepertinya Tencent Games ingin membuatnya sebagai kejutan.

  • Acara petualangan akan dimulai dengan musik. Adventures Voucher akan ditambahkan ke free rank reward. Kamu bisa menggunakannya untuk menukarkan 1 dari 2x set di halaman acara.
  • Acara RP Activity Pack dimulai saat musim baru. Kamu bisa beli RP Activity Pack untuk mendapatkan peringkat RP dengan cepat, dan kumpulkan Mission Activity Point untuk dapatkan kembali UC sebagai rebate.
  • Perbaikan bug.

Senjata dan Kendaraan Baru

Mosin-Nagant Sniper Rifle

Mosin-Nagant adalah 7.62mm bolt-action sniper rifle yang kuatnya setara dengan Kar98K. Namun peluru Mosin-Nagant meluncur lebih cepat dan punya penurunan damage yang lebih sedikit.

Sumber Gambar : Dot Esports

Senjata ini cocok untuk melumpuhkan musuh yang tak bersenjata dengan satu tembakan, dari jarak jauh. Senjata api ini akan muncul di Erangel dan Vikendi, menggantikan beberapa senapan Kar98K.

Motor Glider

Motor Glider kini bisa kamu temukan di Erangel dan Miramar, dan akan muncul secara acak di antara dua peta tersebut.

Sumber Gambar : Dot Esports
  • Motor Glider adalah kendaraan untuk 2 orang yang terdiri dari kursi depan untuk pilot, dan kursi belakang dimana penumpang dapat menembak.
  • Untuk bisa lepas landas, pilot harus menekan tombol naik untuk mengangkat hidung kendaraan, sesaat setelah Motor Glider mendapatkan kecepatan yang cukup.
  • Semakin cepat Motor Glider terbang, makin banyak pula bahan bakar yang akan dihabiskan. Makanya sangat disarankan untuk mengisi tangki Motor Glider sebelum menginjak throttle.

Clowns’ Tricks Gameplay (Tersedia Mulai 31 Maret)

Clown’s hadir di Anniversary Celebration Square. Di lokasi itu, kamu akan melihat graffiti di mana-mana. Clown’s Shop Vehicle dapat kamu temukan di Erangel.

Kamu bisa mengumpulkan Clown’s Token dan menukarnya dengan item seperti perlengkapan tempur, dan item strategis khusus di Clown’s Shop Vehicle.

Item Strategis
  • Kamu bisa mengumpukan Clown’s Token dan menukarnya dengan item strategis di Clown’s Shop Vehicle. Item strategis yang tersedia adalah informasi tentang Playzone berikutnya, titik udara berikutnya, dan kepadatan musuh di seluruh peta.
Music Graffiti Wall
  • Sebuah Music Graffity Wall akan muncul di sebelah Graffiti Square, Spawn Island dalam Classic Mode Erangel. Kamu bisa memakai cat semprot di Music Graffiti Wall dan menggambar di sana. Setiap semprotan cat akan mengeluarkan nada yang berbeda-beda.

Cheer Park Theme: Anniversary Celebration Music Festival

Lapangan yang ada di Cheer Park kini berubah menjadi alun-alun musik elektronik DJ. Kamu akan melihat panggung DJ dan mesin arcade musik di sana.

Setelah perayaan HUT PUBG Mobile ke-3 dimulai, berbagai lagu seperti yang bergenre DJ, lagu klasik, lagu tema PUBG Mobile, dan lagu musik elektronik BP akan diputar secara acak di Cheer Park.

%d blogger menyukai ini: