Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

DeviantApp: Aplikasi DeviantArt Windows Phone

Anom Penulis

Untuk kamu yang eksis di komunitas kreatif DeviantArt, aplikasi DeviantApp mungkin yang kamu butuhkan. Aplikasi ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi DeviantArt Windows Phone yang bisa jadi pegangan. Testimoni dari penggunanya memang cukup beragam. Tapi mari kita lihat.

DeviantApp hadir dengan warna khas DeviantArt dan tampilan panorama ala Windows Phone. Yang muncul pertama kali adalah deviation (karya) harian. Di samping itu kita bisa memilih untuk login atau join.

popculture.id

tampilan depan deviantapp

category deviantapp

Dengan aplikasi DeviantApp ini, kita bisa melihat-lihat kategori yang beragam di DeviantArt. Ada tampilan galerinya. Kita bisa melihatnya berdasar urutan waktu: 24 jam, 3 hari, dan seterusnya sampai all time (sepanjang masa).

Tentunya kita bisa melihat masing-masing karya. Di bawahnya ada info judul dan pembuatnya. Kalau kita tap tanda more […], akan muncul keterangan dari karya bersangkutan beserta informasi lain (jumlah komentar, berapa kali jadi favorit, dan berapa kali dilihat), dan komentar pengguna lain.

Kalau kita tap judul atau nama pembuatnya (Deviant), kita akan dibawa ke profil yang bersangkutan.

view deviation deviantapp

profile deviantapp

Di halaman profil, tentu saja, akan terlihat info yang lebih detil. Selain itu ada galeri karyanya dan yang menjadi favorit Deviant tersebut. Kita juga bisa Deviant itu ke start screen.

Yang jadi pertanyaan adalah: bisakah kita upload karya kita? Seharusnya bisa. Tapi entah kenapa, saat saya mencobanya aplikasi ini selalu menutup sendiri (forced close). Tidak hanya itu, saat saya melihat galeri saya sendiri, kejadian yang sama terjadi. Nah, kalau ada yang sudah menggunakan dan punya pengalaman lain soal ini, mungkin bisa membaginya dengan teman-teman lain.

Selain itu, kita juga belum bisa memberi komentar. Jadi, sejauh yang saya coba, aplikasi DeviantArt Windows Phone ini hanya berjalan satu arah. Paling tidak untuk mencari referensi saja. Yah, tapi lumayanlah untuk memperkaya khasanah artistik. Apalagi disandingkan dengan aplikasi Behance dan Dribbble.

DeviantApp bisa diunduh dengan gratis. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1.

Download: DeviantApp

QR code:

qr code deviantapp

    %d blogger menyukai ini: