PARAH! Cewek Ini Rela Dikejar Hutang Agar Tampil Sempurna di Instagram

Instagram saat ini menjadi media sosial populer di dunia. Demi tampil sempurna di Instagram, seorang wanita rela dikejar banyak hutang.

Instagram digunakan banyak orang untuk berbagi foto dan video. Tidak hanya itu, beberapa orang juga menggunakan media sosial ini sebagai sumber pencaharian.

Ada yang menggunakan Instagram sebagai media endorse. Banyak pengguna mengunggah foto untuk mempromosikan produk tertentu.

Sayangnya hal ini tidak dilakukan oleh seorang perempuan bernama Lissette Calveiro. Bukannya menjadi kaya berkat Instagram, dirinya justru terlilit banyak hutang.

Sumber Gambar : Newshub

Wanita berumur 26 tahun dari New York ini terjebak hutang karena ulahnya sendiri. Hal ini berawal saat Lissette gemar belanja online dan membeli barang branded.

Lissette tidak ragu membeli handbag Louis Vuitton seharga Rp 13 juta. Hal ini dia lakukan untuk menunjang penampilan agar terlihat sempurna.

Padahal jika dilihat dari pekerjaannya, dia hanya seorang karyawan magang. Itu semua belum termasuk pakaian baru dan makan di restoran mahal.

Setiap barang branded yang Lissette beli, selalu ia unggah ke Instagram. Tidak hanya itu, saat berlibur ke luar negeri pun juga tidak pernah absen dari Instagram.

Feed di Instagram Lissette menjadi tampil sangat berwarna. Hal ini dia lakukan demi mengejar angka followers dan like di setiap postingan.

Semua uang yang ia gunakan untuk hidup mewah didapatkan dari hutang. Karena terlilit hutang yang terlampau banyak, Lissette terpaksa pulang kampung ke Miami.

Di sana dia kemudian mencari pekerjaan tetap. Hal ini dia lakukan untuk bisa membayar hutang kartu kredit yang mencapai Rp 137,4 juta.

Setelah terlilit banyak hutang, Lissette akhirnya sadar bahwa pengeluaran uang harus lebih dikontrol. Ia pun mulai menata hidup lebih sederhana sambil melunasi hutang.

Tidak ada seorang pun yang membahas pendapatan di Instagram. Mereka hanya peduli dengan pencitraan,” kata Lissette.

Andaikan aku memiliki kesempatan, maka aku akan menginvestasikan uangku dengan cara yang lebih baik,” tambahnya.

More Stories
Hal yang Perlu Diketahui Tentang Fitur Steam Remote Play Together