Pengguna Discord Meningkat Tajam Akibat Game Among Us

discord among us

Among Us memang menjadi game paling hot saat ini. Hebatnya, kepopuleran game ini juga mendongkrak pengguna aplikasi lain. Pengguna aplikasi Discord meningkat tajam akibat game Among Us.

Walau game Among Us sudah hadir sejak tahun 2018, kepopulerannya baru benar-benar menanjak akhir-akhir ini. Tentunya akibat menjadi viral di Twitch dan YouTube. Begitu populernya, bahkan sampai Innersloth membatalkan Among Us 2.

Salah satu yang membuat game ini menarik adalah sisi misteriusnya. Kita harus menjadi detektif untuk mencari Impostor di antara para Crewmates. Nah, salah satu tips Among Us yang sering disebut adalah komunikasi.

Tentu, pada akhirnya percakapan suara menjadi pilihan. Di sinilah Discord berperan.

Discord sendiri merupakan aplikasi chatting yang populer di antara gamer. Berbagai komunitas tumbuh di aplikasi ini. Baik berdasar game maupun minat lainnya.

tampilan Discord

Salah satu fitur yang sering dipakai di Discord adalah voice chat. Yang pastinya sangat berguna saat bermain game ini. Terutama kalau kamu main Among Us bersama teman. Kamu bisa mendiskusikan siapa yang mencurigakan sebagai Impostor.

Inilah yang kemudian mendorong jumlah download dan pengguna aplikasi Discord meningkat tajam. Jumlah pengguna Discord hampir berbanding lurus dengan kepopuleran game Among Us, seperti yang ditunjukkan oleh Apptopia.

grafik Discord dan Among Us

Apptopia juga menunjukkan perkembangan pengguna Discord dibanding sebelumnya. Mereka menyebut grafik peningkatan ini sebagai “tongkat hockey” karena bentuknya yang mirip.

Secara spesifik mereka menyebut kalau Amerika menjadi wilayah dengan jumlah download Among Us tertinggi, yaitu 18,8% dari jumlah total (global). Begitu juga untuk pengguna Discord, yaitu 21,5% dibanding jumlah total (global).

perkembangan pengguna Discord

Jelas ini sebuah fenomena yang luar biasa. Kalau kamu gamer kelas berat mungkin sudah tidak heran lagi. Nah, apakah kamu juga memakai Discord saat main game Among Us?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: