Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Disqus: Aplikasi Windows Phone Lebih Dulu Dari iOS dan Android

Anom Penulis

Ya, judul di atas memang tidak salah. Baru-baru saja Disqus merilis aplikasi pertamanya. Voila, aplikasi Disqus untuk Windows Phone dirilis lebih dulu daripada versi iOS dan Android. YEAH!!!

Bagi yang belum tahu, Disqus adalah sebuah layanan diskusi/komentar ternama untuk blog atau website. Disqus memungkinkan kita untuk memberi, melihat, dan mengontrol komentar di berbagai layanan blog (seperti WordPress) dalam satu akun.

popculture.id

Di blog resminya, mereka bilang bahwa belum rilisnya aplikasi untuk platform lain tidak dengan alasan tertentu, dan sedang bereksperimen untuk semua platform. Tapi, menjadi aplikasi pertama yang dirilis untuk sebuah platform tentu saja memberi arti sendiri. Mari kita lihat bersama apa yang dimiliki oleh aplikasi Disqus untuk Windows Phone ini.

Fitur Disqus

  1. Berinteraksi di Disqus: Memberi dan membalas komentar, menjadikan favorit komentar, vote komentar, dan mention user lain 
  2. Moderasi komentar untuk semua situs yang kamu miliki (yang menggunakan Disqus)
  3. Eksplorasi komentar/diskusi yang sedang aktif dari berbagai kategori
  4. Follow user lain dan mendapat update untuk setiap kegiatan diskusi yang mereka lakukan
  5. Notification
  6. Pengaturan tampilan aplikasi (komentar per halaman dan sort komentar)
  7. Live tile: Notifikasi, pencarian, dan diskusi/komentar yang ingin kita pantau

Kelihatannya fitur aplikasi Disqus ini mantap ya? Memang begitu. Semua fitur tersebut membuat kita tetapbisa memantau dan berdiskusi dengan pengunjung blog atau website kita di mana saja dan kapan saja. Asiknya lagi, tampilannya benar-benar keren. Disqus hadir dengan desain khas Windows Phone dan penuh warna-warna yang segar. Selain itu aplikasi ini intuitif dan mudah digunakan.

Kelihatannya, untuk seorang blogger sejati, aplikasi Disqus ini memang wajib dimiliki. Sayangnya, untuk sementara ini belum tersedia di gerai Windows Phone Indonesia. Padahal aplikasi ini gratis. Yah, mari kita berharap agar aplikasi ini bisa didapat di semua region.

Update: Aplikasi ini sudah tersedia untuk Marketplace Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: