DokeV – Game Action Adventure Open World Keren dari Pearl Abyss

dokev

Dalam pembukaan acara Gamescom 2021, Pearl Abyss berhasil menarik perhatian publik pada game terbaru mereka yang berjudul DokeV, yang memang memiliki tampilan visual keren.

Kita tahu kalau Pearl Abyss memang hebat untuk masalah tampilan visual game. Lihat saja berbagai game mereka, seperti seri Black Desert dan Shadow Arena.

Pearl Abyss awalnya mengembangkan game ini sebagai sebuah game MMORPG. Namun kemudian mereka mengubah DokeV menjadi game “creature-collecting open world action-adventure.”

Namun dari trailer sepanjang 4 menit yang muncul di Gamescom 2021, kamu masih bisa melihat cikal bakal permainan ini. Trailer itu sendiri sangat impresif, terutama untuk latar kota, gerakan, dan efek visual yang ada.

Di trailer itu, nampak seorang bocah bertualang di beberapa lokasi. Ia melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain bersama teman-temannya, naik sepeda dan skateboard, sampai bertarung dengan monster dibantu oleh dokaebi yang ia summon.

Dari apa yang ada di trailer itu, DokeV nampak seperti menggabungkan unsur permainan yang ada di Monster Hunter, Pokemon, dan Splatoon. Walau impresif, masih belum jelas seperti apa mekanisme gameplay sebenarnya.

Pearl Abyss sendiri menyatakan kalau game DokeV masih dalam tahap pengembangan dan konten di dalamnya masih bisa berubah. Di samping itu mereka juga belum memberikan informasi lebih detil — termasuk platform dan tanggal rilis — game ini.

Selain game ini, Pearl Abyss juga sedang mengembangkan beberapa game lain, seperti Crimson Desert dan Plan 8. Entah mana yang akan sampai ke publik lebih dulu.

Toh, melihat tampilan visual dan sekilas gameplay dari trailer DokeV di atas, game ini layak jika berhasil membangun hype di komunitas gamer.

%d blogger menyukai ini: