Gila-gilaan! Inilah Rekor Main DOOM Eternal Dengan 1000 FPS

tantangan doom eternal 1000 fps

Sekencang apa komputermu? Yang jelas belum sekencang komputer overclock yang bisa main DOOM Eternal sampai 1000 fps ini. Gila-gilaan? Jelas.

Proyek ini merupakan bagian dari kegiatan QuakeCon at Home. Manajer komunitas Bethesda di Polandia, Lukasz Lesniewski menantang tim X-Kom untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mendorong game engine Id Tech 7 yang dipakai DOOM Eternal.

Tim yang dipimpin oleh Piotr “Lipton” Szymanski and Marcin “Ryba” Rywak pun menjawab tantangan itu. Mereka membangun sebuah platform overclock yang dilengkapi oleh sistem pendingin dengan nitrogen cair.

Singkat cerita, tim X-Kom berhasil mencapainya.

>1k fps!

Sistem yang mereka bangun itu mampu menjalankan game pada 500-600 fps. Namun untuk mencapai 1000 fps di game DOOM Eternal ini, mereka memanfaatkan nitrogen cair sebagai pendingin supaya sistem tidak terlalu panas. Mereka pun mencapai 1000 fps lebih di koridor pembukaan level “Hell on Earth.”

Sistem seperti apa yang tim X-Kom pakai untuk membuat rekor ini? Ini spesifikasi komputer overclock mereka:

  • CPU: Intel Core i7 9700K @ 6.6GHz
  • Motherboard: ASUS Maximus XI APEX
  • GPU: ASUS RTX2080Ti Strix @ 2.4GHz
  • RAM: HyperX Predator 4000MHz CL19 2x8GB
  • Drive: Samsung 512GB M.2 NVMe Evo Plus
  • Power: Be Quiet 1200W Straight Power
pakai nitrogen cair!

Kalau kamu membaca berbagai komentar yang ada di video YouTube yang dirilis, ada banyak yang menyebutkan kalau 1000 fps itu tercapai ketika menampilkan tembok hitam. Namun, banyak juga yang memuji pencapaian rata-rata 500-600 fps.

Sayangnya, video itu memang tidak menunjukkan durasi permainan yang lebih panjang. Jadi kita tidak bisa mengetahui di bagian mana lagi 1k fps itu tercapai.

Anyway, berikut video tantangan DOOM Eternal 1000 fps dari Bethesda Polandia. Hm, kira-kira Henry Cavill berminat menyaingi nggak ya?

%d blogger menyukai ini: