DOTA Summer Scrub! Valve Hapus Sistem MMR Lama?

DOTA Summer Scrub, Valve mencoba beberapa fitur baru.

Tidak sampai seminggu lagi kita akan disuguhkan dengan turnamen tahunan terbesar di dunia esport, The International 2019 yang sekarang prizepool-nya sudah lebih dari 30 juta dollar.

Eits, sebelum ini sepertinya Valve ingin bereksperimen dengan patch terbarunya. Baru saja mereka membuat update yang bernama Summer Scrub, kira-kira apa yang berubah?

Pertama-tama adalah sistem MMR yang diubah. Jika sebelumnya MMR ditunjukan dengan angka di mode Solo dan Party maka pada update kali ini mereka mengubahnya menjadi Core dan Support.

DOTA Summer Scrub! Valve Hapus Sistem MMR Lama?

Masih sekedar uji coba, mungkin mereka ingin mendapatkan feedback dari para playernya terelebih dahulu sebelum mematenkan atau bahkan membatalkan sistem MMR terbaru ini.

Selain itu, beberapa hari lalu jika kamu melakukan Matchmaking Ranked Roles maka kamu harus berlangganan Dota Plus ataupun memiliki Battle Pass Ti9 jika ingin role-role tertentu.

Tapi sekarang ini fitur¬†ranked roles¬†sudah bisa digunakan oleh semua player. Lalu Dota Plus fungsinya apa? ūüėÖ

Banwave dan berubahnya item di Shop

Valve juga memperbaiki sistem matchmaking tersebut dengan memberikan filter kepada akun-akun yang dicurigai smurf dan juga melakukan banned masal kepada para cheater yang sepertinya semakin bertambah.

Pada update DOTA Summer Scrub kali ini yang paling terasa adalah berubahnya tampilan pada in-game shop. Pada sebelumnya tampilan item tersusun rapih kebawah, namun sekarang item-item tersebut dikumpulkan sesuai tipenya dan berdasarkan hero yang kamu pakai.

DOTA Summer Scrub! Valve Hapus Sistem MMR Lama?

Munculnya icon hero disamping bar HP dan Mana juga menjadi salah satu tambahan pada update sekarang, membuatnya hero jadi lebih jelas disaat ada teamfight.

Hal yang membuat saya terkesan pada¬†update¬†kali ini adalah dengan adanya fitur mengatur hero saat memilih. Mulai sekarang kamu bisa membuat¬†“playlist”¬†hero apa saja yang biasa dan mau kamu pakai.

Kamu juga bisa menghilangkan hero-hero yang ada di draft pick jika kamu tidak akan memainkannya sekarang ataupun nanti, dan tidak akan ada lagi salah klik hero.

Namun balik lagi, update kali ini, termasuk sistem MMR masih uji coba yang mungkin sampai pergantian season nanti.

%d blogger menyukai ini: