5 Hero Ikonik Paling Populer Dari Game-Game MOBA

hero moba

Hero MOBA paling ikonik dan populer sepanjang sejarah?

Semakin banyaknya game-game ber-genre MOBA dikalangan gamers seperti DOTA ataupun League of Legends, membuat developer game platform mobile pun tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan Mobile Legends, Arena of Valor, dan Vainglory.

Tentu saja dari masing-masing game tersebut pasti ada salah satu hero yang sangat populer dan menjadi ikonik karena menjadi priority pick, kontroversi, ataupun menjadi andalan dari para top pro player.

[irp posts=”49433″ name=”Istilah-Istilah Dalam Patch Note Game MOBA yang Wajib Kamu Ketahui”]

Maka dari itu, dibawah ini ada 5 hero ikonik paling populer dari game-game MOBA:

Ryze – League of Legends

hero moba

Riot Games selaku pengembang yang membuat Ryze menjadi salah satu hero ikonik di League of Legends karena mereka sering memunculkannya melalui promosi-promosi yang ada di dalam game, loading screen, atapun promo cinematic yang gokil.

Hal tersebut lah yang membuat Ryze seperti anak emas sang developer yang membuatnya terkenal dikalangan pemain League of Legends sampai akhirnya banyak meme dari hero ini yang bertebaran di internet.

Selain itu, Ryze juga bisa dibilang hero yang sangat mudah digunakan dan memiliki banyak skill yang sangat berguna untuk individu ataupun team fight.

League of Legends

Taka – Vainglory

hero moba

Seorang ninja “gratisan” yang menjadi favorit bagi para pemain Vainglory bernama Taka, hero lincah yang memiliki kemampuan menghilang dan membuatnya menjadi hero yang sangat menyebalkan karena bisa membunuh musuhnya secara diam-diam.

Hero assassin ini menjadi populer karena banyak pemain yang dibuatnya kewalahan dengan kemampuan Taka yang sangat kuat dan bisa farming dengan cepat.

Vainglory

Alucard – Mobile Legends

hero moba

Mobile Legends adalah game MOBA mobile yang masih populer hingga sekarang walalupun sudah berjalan dalam beberapa season tapi para pemainnya pun tidak berkurang, malah bertambah setiap harinya.

Untuk hero paling ikonik, tentu saja Alucard! Meskipun meta dalam game tersebut sering berubah tiap season, tapi Alucard tetap dihati para playernya. Alasan utama hero ini menjadi ikonik adalah kemampuan lifesteal Alucard yang hampir 100% yang membuatnya sangat kuat meskipun menghadapi 5 musuh sekaligus.

Mobile Legends

Yorn – Arena of Valor

hero moba

Berbeda dari hero-hero MOBA lainnya, Arena of Valor memiliki hero yang sangat iknok karena unik. Jika pada game lain hero-hero menjadi ikonik karena kemampuannya, lain hal dengan Yorn yang ada di Arena of Valor.

Hero satu ini menjadi pilihan pertama para pemula saat bermain AoV. Karena “pemula”, banyak dari mereka yang bermain dengan sangat cancer, karena itulah Yorn menjadi ikonik. Unik bukan? Padahal jika dimainkan oleh orang yang tepat, Yorn bisa sangat mematikan, lho!

Arena of Valor

Pudge – DOTA 2

hero moba

Save the best for last, itulah isitlah yang ingin saya sampaikan pada tulisan ini karena DOTA2 adalah game MOBA legendaris yang masih dimainkan jutaan player diseluruh dunia, dan beberapa pekan lalu baru saja mengadakan turnamen skala Internasional di Jakarta.

[irp posts=”50311″ name=”Munculnya Cheat DOTA 2 2018! Bisa Lolos VAC Ban!”]

Berbicara tentang DOTA2, tentunya semua sudah pada kenal dengan Pudge, hero tipe strength yang paling stabil dalam sejarah DOTA karena jarang terkena nerf/buff pada setiap update yang dilakukan Valve, pernah sekali saat muncul kontroversi terkait Fountain Hook yang dilakukan tim Na’Vi pada perhelatan The International 2013 lalu.

Selain itu, Pudgememiliki winrate yang lumayan stabil diangka 52-53% dan juga hero MOBA mobile ada yang mengadopsi tampilan ataupun skill yang dimiliki oleh Pudge, seperti Franco di Mobile Legends.

DOTA2

Tentu saja, hero-hero MOBA diatas dipilih karena beberapa alasan yang sangat melekat dengan game MOBA tersebut, seperti Yorn yang sangat viral di AoV ataupun Pudge yang sangat ikonik karena andalah salah satu top player, Dendi Na’Vi. 

Dari kelima game MOBA diatas, kamu main yang mana? Kalau saya sih DOTA2, yuk mabar!