Tips Download Game Mobile yang Tidak Tersedia di Indonesia

Sebagai gamer sejati, pasti kamu sering menjumpai kasus ketika kamu ingin download game tetapi game tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Ketika kamu ingin mengunduh sebuah game dan terdapat peringatan seperti “this app is incompatible with all of your devices”, itu tandanya game yang akan kamu download tidak tersedia di Indonesia.

Bagi kalian yang masih bingung mengenai cara mendownload game-game tersebut, artikel ini akan menjelaskan tentang tips download game yang tidak ada di Indonesia.

Tak perlu khawatir, apalagi sampai panik tak bisa mengunduhnya. Tenang saja, semua itu pasti ada solusinya.

Mengganti email

Sumber Gambar : Dewaweb

Tips yang pertama adalah membuat email baru. Namun jangan lupa mengganti lokasi dari akun tersebut. Jangan gunakan lokasi di Indonesia. Karena nanti sama saja. Kamu tak akan bisa mengunduhnya.

Alangkah lebih baiknya jika kamu mengganti lokasi di Amerika atau Jepang. Hal ini karena kedua negara tersebut sebagai sumber dari pembuatan game.

Saat verifikasi nomer telepon, sebaiknya kamu menggunakan fake number negara yang sesuai dengan lokasi emailmu. Untuk mendapatkan nomor tersebut kamu bisa mencarinya di Google.

Lalu sebaiknya pakai email ini secara terpisah dari akun utama. Gunakan email yang baru kamu buat itu untuk mendownload game yang tidak ada di Indonesia saja.

Gunakan VPN

Sumber Gambar : The App Factor

Menggunakan VPN juga salah satu solusi yang jitu. Karena koneksi VPN bisa berjalan melalui server negara lain. Ini membuatmu bisa mengakses konten di negara lain pula.

Pilihan VPN ada banyak. Ada yang berbayar dan ada yang gratis. Biasanya yang gratis punya kuota terbatas.

Kalau sudah memasang VPN, kamu cukup mengganti lokasi server di negara lain yang kamu inginkan dan menghubungkan koneksi dengan server tersebut. Lalu kamu bisa mencoba download game yang bersangkutan.

Jangan mengunduh game berbayar

Sumber Gambar : androidauthority.com

Cara yang selanjutnya ini adalah cara yang harus kamu ingat benar-benar. Haram hukumnya jika kamu mengunduh game berbayar saat menggunakan VPN atau membuat email dengan lokasi negara yang berbeda tersebut.

Jika hal tersebut kamu lakukan, maka pihak penyedia aplikasi akan melihatmu sebagai upaya untuk melakukan hacking.  Dan jika ketahuan akunmu akan otomtatis dibekukan.

Bagi pengguna iOS

Sumber Gambar : Apple Support

Nah, bagi kalian para pengguna iPhone maupun iPad, cara mengunduhnya pun tidak berbeda jauh dari cara di atas.  Pertama-tama kamu cukup mengganti Apple ID dengan negara yang berbeda dari akun pertamamu.

Kemudian, masukkan kata kunci Apple ID di Google. Selanjutnya kamu akan diarahkan menuju sistus pembuatannya, dan selesai.

Bagi Pengguna Android

sumber gambar: APKpure

Kamu bisa mencoba mencari dan mengunduh APK dari game yang bersangkutan. APK adalah paket aplikasi atau bisa diibaratkan seperti installer. Tentu saja, APK tidak tersedia di bursa aplikasi resmi.

Kamu bisa mencarinya di Google, unduh, dan install APK tersebut di ponsel Android milikmu. Namun, sebelumya cari dulu di mana situs penyedia APK yang terpercaya. Jangan sampai paket itu mengandung virus atau malware.

Itu dia beberapa cara untuk mengunduh game yang tidak ada di Indonesia. Selamat mencoba!