Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Manhwa

Ada banyak drama Korea populer yang ternyata adaptasi dari manhwa. Berikut ini beberapa drama Korea yang diadaptasi dari manhwa.

Manhwa atau yang sekarang lebih dikenal dengan Webtoon memang sangat populer. Hal ini lantaran manhwa banyak menyajikan kisah unik dan romantis.

Sudah banyak manhwa yang berhasil meraih kesuksesan. Karena inilah, banyak penggemar ingin agar manhwa tersebut diadaptasi menjadi drama Korea.

Berikut ini beberapa drama Korea terbaik yang diadaptasi dari manhwa:

What’s Wrong With Secretary Kim

Siapa yang tidak kenal drakor yang satu ini? Drama yang dibintangi Park Min Young dan Park Seo Joon ini tidak hanya populer di Korea, namun juga di Indonesia.

Drakor ini menceritakan seorang CEO egois dan narsis. Dia jatuh cinta dengan sekretarisnya yang sangat pekerja keras.

Memiliki sifat yang sama-sama keras kepala, membuat hubungan mereka jadi rumit. Meski keras kepala, namun inilah yang membuat pasangan ini terlihat serasi dan kocak.

What’s Wrong With Secretary Kim sebenarnya sudah selesai tayang. Drama ini berhasil jadi yang paling populer edisi bulan Juli – Agustus 2018 lho.

My ID is Gangnam Beauty

Pecinta Webtoon tentu tidak asing lagi dengan serial ‘Gangnam Beauty.’ Webtoon ini menceritakan Kang Mirae yang berusaha tampil cantik dengan operasi plastik.

Kang Mirae jadi bahan bully-an teman kampusnya. Mereka semua tidak ada yang tahu penampilan Kang Mirae sebelumnya kecuali Do Kyungsuk, teman SMP Mirae.

Kang Mirae diperankan oleh aktris senior Im Sooyang. Sedangkan Do Kyungsuk diperankan oleh Cha Enwoo Astro.

Drakor ini juga tidak kalah populernya dengan What’s Wrong With Secretary Kim. Bahkan saking populernya, ada salah satu stasiun TV swasta di Indonesia yang menayangkan drakor ini.

True Beauty (Secret of Angel)

Ini adalah salah satu manhwa kegemaran saya. Manhwa ini menyajikan cerita antimainstream, sehingga sangat cocok diadaptasi dalam bentuk drama.

Manhwa ini menceritakan tentang gadis yang berubah jadi dewi berkat keterampilan merias diri. Suatu hari ada seorang pria yang mengetahui wajah aslinya.

Meskipun belum tayang, tapi antusiasme penggemar sangat tinggi. Hingga kini pihak produser belum mengumumkan nama pemain drama True Beauty.

Tapi sudah ada beberapa idol yang di-casting. Untuk pemeran wanita ada Jisoo Blackpink dan Seolhyun AOA, sedang pemeran pria ada Jin BTS dan Cha Eunwoo Astro.

Something About Us

Something About Us adalah webtoon yang menceritakan cowok dan cewek usia 20-an. Mereka sangat khawatir dengan masalah cinta dan persahabatan.

Drama ini akan dibintangi oleh Seo Kang Joon. Sedangkan pemeran utama wanita akan dibintangi oleh aktris cantik Gong Seungyeon.

Drakor yang akan tayang 2019 ini memang sangat diantisipasi. Mengingat kesuksesan versi manhwa-nya, tentu penggemar ingin drakor ini sesuai dengan ekspektasi mereka.

Clean With Passion For Now

Drakor satu ini juga berasal dari manhwa dengan judul yang sama. Drakor ini menceritakan Jang Sun Gyeol (Ahn Hyo Seop) yang menderita mysophobia (takut dengan kuman).

Sun Gyeol ingin menghilangkan phobia itu. Dia kemudian membangun perusahaan bidang kebersihan, dan inilah awal pertemuannya engan Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung).

Oh Sol merupakan gadis ceria dan tidak takut kotor. Karena bantuan Oh Sol, Sun Gyeol perlahan mulai sembuh dari mysophobia.

Playful Kiss

Drama ini dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min. Drakor ini diadaptasi dari manga Jepang berjudul ‘Itazura Na Kiss.’

Playful Kiss menceritakan kisah cinta Oh Ha Ni (Jung So Min) dan Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Ha Ni adalah siswi lemot, sedangkan Seung Jo adalah siswa super pintar.

Suatu hal membuat Ha Ni harus pindah dan tinggal di rumah Seung Jo. Dari sana kisah cinta romantis sekaligus kocak antara mereka dimulai.

Full House

Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain ini memang populer di seluruh dunia. Bahkan drama ini pernah booming di Indonesia tahun 2004.

Full House menceritakan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) si penulis novel. Dia terpaksa kehilangan rumah akibat ditipu oleh sahabatnya sendiri.

Setelah itu rumah Ji Eun dibeli seorang aktor terkenal, Lee Young Jae (Rain). Suatu ketika mereka bertemu dan sepakat untuk ‘nikah kontrak.’

Meskipun sama-sama memiliki orang spesial, namun Ji Eun dan Young Jae akhirnya saling jatuh cinta. Buat yang belum pernah nonton drakor ini, kalian harus nonton sekarang juga.