Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

DJI Air 2S Hadirkan Spesifikasi Sensor 1 Inci & Video 5,4K Seharga $999

Indri Penulis

DJI Air 2S resmi hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Drone ini dibekali sensor 1 inci dan mampu merekam video dalam 5,4K.

Sudah setahun setelah DJI Mavic Air 2 resmi diluncurkan. Tahun ini, penerusnya, DJI Air 2S telah resmi memulai debutnya dengan spesifikasi kamera yang lebih oke, namun dengan harga yang masih sama.

Spesifikasi dan Harga DJI Air 2S

Dilansir dari GSMArena, DJI Air 2S membawa peningkatan besar dalam ukuran dan resolusi sensor. Kini, perangkat tersebut memakai sensor CMOS 20MP 1 inci dengan piksel individu berukuran 2,4μm. Berbeda dengan Mavic Air 2 yang memakai sensor 48MP ½ inci dan piksel 0,8μm.

DJI Air 2S mampu menangkap rekaman hingga 5,4K (5472 x 3078pox) pada 24/25/30fps dari full-width sensor, serta 4K hingga 60fps (Mavic Air cuma 4K hingga 30fps) dengan sedikit crop. DJI Air 2S juga mampu merekam video pada 150Mbps yang lebih tinggi.

Sumber Gambar : GSMArena

Keunggulan lain yang ditawarkan perangkat ini adalah, kamu bisa melakukan zoom selama perekaman video. Yakni zoom 4x dalam mode 5,4K, serta 8x dalam mode 1080p.

Soal kualitas gambar yang disuguhkan, cukup baik. DJI Air 2S mampu menyuguhkan rentang warna dengan pengambilan Normal 8-bit, D-Log 10-bit dan HLG 10-bit.

Beralih ke segi desain, drone ini hampir mirip dengan pendahulunya dan tampaknya masih memakai baterai 3.500mAh yang sama. Tapi DJI Air 2S lebih berat 25g dibanding pendahulunya.

Apa yang menyebabkan DJI Air 2S lebih berat dibanding pendahulunya? Hal ini disebabkan oleh sensor tambahan di bagian depan DJI Air 2S.

Sensor ini mampu mengaktifkan Sesuatu yang DJI sebut dengan ‘binacular zooming.’ Itu artinya, drone ini dapat melihat rintangan dari jauh meski dan pada kecepatan lebih tinggi.

Sumber Gambar : GSMArena

Layaknya DJI Mavic Air 2, DJI Air 2S juga memiliki obstacle avoidance dari empat sisi yakni maju, mundur, ke bawah, dan ke atas. Sayangnya, tidak ada sensor untuk menghindari rintangan ke kiri dan kanan.

Baca Juga:  Drone DJI Avata FPV Suguhkan Waktu Terbang Hingga 18 Menit

Lebih lanjut, drone terbaru ini mendukung OcuSync terbaru, dengan jangkauan kendali maksimum 12km. Membuatnya sedikit lebih banyak dibanding DJI Mavic Air 2.

Oya, DJI Air 2S juga masih punya kemampuan lain, yakni melakukan MasterShot. Kemampuan ini akan menggabungkan semua trick shoot yang telah diprogram sebelumnya dalam satu tindakan. Cukup pilih target, dan biarkan drone melakukan sisanya.

Sumber Gambar : GSMArena

Terakhir soal harga. DJI Air 2S dibanderol dengan harga $999. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan satu drone, satu baterai + pengisi daya, 3 pasang baling-baling, dan pengontrol DJI RC-N1.

Ada pula paket lain seharga $1.299. Di paket yang lebih mahal ini kamu akan mendapatkan semua item yang ada di atas, plus tambahan tiga baterai, empat filter ND dan tas bahu.