Aplikasi Dropbox Passwords Manager Akan Tersedia Secara Gratis

Seiring kebijakan LastPass yang membatasi fitur penyimpanan password versi gratis, Dropbox membuat keputusan sebaliknya. Aplikasi Dropbox Passwords nantinya akan tersedia secara gratis.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Dropbox memang berusaha menjadi solusi ruang kerja digital yang menyeluruh. Bukan sekedar penyimpanan cloud semata. Misalnya melalui aplikasi dokumen Dropbox Paper.

Dropbox Passwords

Selain itu, Dropbox juga menyediakan layanan password manager. Seperti penyimpanan password lainnya, aplikasi ini juga memungkinkan akses di berbagai perangkat. Termasuk melalui aplikasi untuk Android dan iOS dan ekstensi browser.

ilustrasi aplikasi dropbox passwords

Namun, sebelum ini, layanan penyimpanan kata sandi ini baru tersedia bagi pelanggan berbayar. Misalnya bagi pengguna Dropbox Plus dan Profesional. Namun sebentar lagi hal itu akan berubah.

Akan Tersedia Gratis

Melalui pengumuman di situs resmi, Dropbox membuka layanan Passwords untuk semua pengguna secara gratis. Jadi kamu yang bukan anggota berlangganan pun bisa memakai penyimpanan password dengan enkripsi ini.

Dropbox menyebutkan akan ada batasan bagi pengguna gratis (wajar kan?). Kamu hanya bisa menyimpan password sampai 50 akun dan kamu hanya bisa melakukan sinkronisasi untuk 3 perangkat. Fitur lain yang akan hadir adalah berbagi password dengan pengguna lain.

Lalu kapan kita bisa mulai menikmatinya? Dropbox menyatakan bahwa layanan ini akan mulai tersedia secara gratis pada awal bulan April.

Nah, kalau kamu memang nyaman dengan berbagai layanan dari Dropbox, silakan tunggu. Apalagi kalau sebelumnya kamu memakai LastPass dan mencari alternatif lain yang gratis.

%d blogger menyukai ini: