Netflix Beri Dukungan HD Buat Ponsel dengan Chipset Exynos 2200

Indri Penulis

Netflix umumkan bahwa mereka bakal memberi dukungan untuk chipset Exynos 2200. Jadi semua ponsel dengan Exynos 2200 bisa nikmati Netflix HD.

Sebagai salah satu layanan streaming film terpopuler di dunia, tak heran jika kualitas streaming konten Netflix selalu jadi idaman banyak orang. Semakin bagus resolusi yang ditawarkan, jelas visual konten yang ditampilkan bakal bening di mata.

Netflix sendiri telah menyajikan dukungan Netflix HD (ada juga Netflix HDR). Dengan dukungan ini, Netflix mampu menghadirkan streaming High Definition (HD) untuk sebagian besar acara TV dan film.

Sayangnya tidak semua perangkat didukung Netflix HD. Untuk memudahkan pelanggan mengetahui apakah perangkatnya kompatibel dengan dukungan tersebut, Netflix telah merilis daftar ponsel dan chipset yang kompatibel dengan Netflix HD.

Sumber: Bullfrag

Menariknya, baru-baru ini Netflix telah memperbarui daftar tersebut. Di daftar chipset yang kompatibel dengan Netflix HD, Netflix resmi menyempilkan nama Exynos 2200 di dalamnya.

Exynos 2200 sendiri merupakan chipset kelas atas Samsung yang diumumkan beberapa waktu lalu. Chipset ini bakal memulai debutnya pada jajaran ponsel Samsung Galaxy S22 Series pada tanggal 9 Februari 2022.

Kalau Exynos 2200 bakal dapat dukungan Netflix HD (mungkin juga HDR), itu artinya pengguna ponsel Samsung Galaxy S22 Series bisa menikmati kualitas streaming konten Netflix dengan resolusi HD.

Tapi apakah semua pengguna Samsung Galaxy S22 Series akan bisa menikmati Netflix HD? Kemungkinan iya. Samsung Galaxy S22 Series rumornya akan tersedia dalam dua model chipset yakni Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1 (tergantung negara tempat penjualannya).

Walau saat artikel ini saya tulis Netflix belum mencantumkan Snapdragon 8 Gen 1 ke dalam daftar, namun kemungkinan Netflix akan menambahkan dukungan HD dan HDR ke chipset tersebut (cuma mungkin saat ini belum saja). Pasalnya semua chipset kelas atas Snapdragon terdahulu masuk dalam daftar.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Well, sampai sekarang belum bisa dipastikan chipset mana yang bakal dipakai Samsung Galaxy S22 Series di Indonesia. Kalau flashback produk tahun lalu, jajaran Samsung Galaxy S21 Series mengunakan Exynos 2100.

Namun tahun ini ada rumor terbaru yang mengatakan kalau Asia Tenggara (termasuk Indonesia) bakal kebagian Samsung Galaxy S22 Series dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Hm mau apa pun chipset-nya, sepertinya semua pengguna Samsung Galaxy S22 Series bakal ada di zona aman. Pasalnya baik Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen 1 (mungkin) bakal didukung Netflix HD.

    %d blogger menyukai ini: