Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Duolingo Hadir di Windows Phone

Anom Penulis

duolingo windows-phone

Dari sekian banyak aplikasi resmi yang dinanti kehadirannya di Windows Phone–misalnya Snapchat, atau TinderDuolingo adalah salah satunya. Ahem, mungkin memang bukan di Indonesia. Namun, aplikasi layanan bahasa ini cukup menarik. Terutama karena Duolingo Windows Phone sudah ada.

popculture.id

Untuk yang belum tahu, Duolingo adalah sebuah layanan untuk belajar bahasa lain. Yang menarik, belajarnya dengan cara yang sangat mudah, bertahap, dan menyenangkan. Kita bisa memberi target harian, dari yang santai sampai yang ambisius. Pelajaran pun dimulai dari yang paling mendasar.

Ada banyak bahasa yang bisa dipilih. Anjuran pilihannya diajukan berdasarkan bahasa yang biasa kita gunakan. Sayangnya, untuk kita yang berbicara dengan bahasa Indonesia, baru tersedia bahasa Inggris sebagai bahan pelajaran. Namun jangan kuatir, kita bisa kok belajar bahasa lain. Tapi bahasa dasarnya juga berubah. Misalnya berdasar bahasa Inggris untuk belajar bahasa Spanyol. Resikonya, bahasa di dalam aplikasi pun berubah.

memulai duolingo

Seperti yang sudah saya bilang, proses belajar dimulai dari yang paling sederhana. Untuk yang sudah punya pengetauan vocabulary yang lumayan mungkin jadi agak membosankan. Namun, proses belajar yang hadir seperti kuis ini lumayan kok. Anggaplah game trivia. 😀

Proses belajar bahasa Duolingo dimulai dengan soal pilihan, supaya wawasan kita lebih luas. Lalu kemudian akan berkembang ke soal tertulis. Sampai dengan mengetes daya tangkap kita. Proses latihan ini akan terus berulang sampai beberapa tahap. Kemudian kita bisa lanjut ke level berikutnya.

cara belajar duolingo

Secara keseluruhan, Duolingo adalah aplikasi yang baik. Tampilannya enak dilihat, fungsi-fungsinya berjalan dengan bagus, dan bisa dibilang mewakili aplikasi Windows Phone yang berkualitas (tidak berkesan generik).

Aplikasi bahasa Duolingo ini bisa didapat di bursa Windows Phone secara gratis. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.1. Tapi kalau ada yang mencoba di versi lain dan berhasil, jangan lupa berbagi dengan teman-teman ya. Jangan nakal. Nah, anak-anak yang mau belajar bahasa lain, sekarang sruput dulu aplikasinya. Cuss…

Download: Duolingogratis

QR code:

qr code duolingo

    %d blogger menyukai ini: