Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Solusi Menikmati Fitur Dynamic Wallpaper Mac untuk Windows

Solusi Menikmati Fitur Dynamic Wallpaper Mac untuk Windows

Kali ini kabar baik datang buat para pengguna Windows, pasalnya  fitur Dynamic Wallpaper Mac sekarang juga bisa dinikmati pada OS berbasis Windows. Memang Windows saat ini sudah memiliki tools display keren RainMeter Skin, tapi Dynamic Wallpaper ini berbeda.

Dynamic Wallpaper pada MacOS mampu berubah-ubah secara otomatis mengikuti zona waktu yang telah kamu sesuaikan. Fitur ini memiliki daya tarik tersendiri dengan memberikan efek visual yang tampak begitu nyata.

popculture.id

WinDynamicDesktop, Dynamic Wallpaper Mac untuk Windows

Untuk bisa menikmati Dynamic Wallpaper Mac ini di Windows, yang kamu butuhkan adalah sebuah aplikasi bernama “WinDynamicDesktop”. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Microsoft Store atau kamu bisa juga mencarinya langsung di google.

Untuk mendapat dan menggunakannya, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka Microsoft Store
  • Cari WinDynamicDesktop
  • Klik tombol Get, dan tunggu sampai proses instalasi selesai
  • Jika sudah buka WinDynamicDesktop
  • Pilih Bahasa yang kamu inginkan
  • Atur konfigurasi Schedule, pada menu ini kamu bisa pilih kota tempat kamu tinggal secara spesifik, atau mengikuti lokasi berdasarkan GPS, bahkan bisa atur manual jam-jamnya.
  • Kemudian pilih tema yang kamu suka, atau jika tidak ada yang cocok kamu bisa mendownload tema lain secara online melalui tombol Get More Themes Online. Jika menurut kamu pilihan yang disediakan kurang menarik kamu bisa import file manual dengan gambar kesukaan kamu loh.
  • Setelah kamu sudah menentukan tema apa yang kamu kehendaki, klik Apply
  • Dengan begini fitur Dynamic Wallpaper Mac sudah bisa kamu nikmati.

Demikianlah solusi mendapatkan fitur Dynamic Wallpaper Mac pada Windows. Aplikasi WinDynamicDesktop menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu pilih saat ini.

Sebagai informasi tambahan, jangan lupa juga untuk mencentang Start on Boot dengan mengklik kanan icon WinDynamicDesktop yang terdapat pada taskbar. Langkah ini perlu kamu lakukan agar fitur Dynamic Wallpaper tersebut selalu aktif meski laptop habis restart.

Melalui icon taskbar ini jugalah kamu bisa mengatur ulang menu-menu di atas seperti bahasa, configure schedule, update dan lainnya. Selamat mencoba..

    %d blogger menyukai ini: