Eachine E511S – Drone Lipat Mini dengan Harga Terjangkau

Eachine E511S adalah drone lipat berharga murah. Drone ini disebut sebagai kembaran DJI Mavic Air tapi dengan harga yang lebih murah.

Eachine E511S merupakan drone lipat besutan Eachine. E511S memiliki bentuk lebih kecil dibanding dronedrone biasanya.

Keberadaan drone lipat sebenarnya bukan pertama kali ini. Sebelumnya, perusahaan DJI juga mengeluarkan drone lipat bernama DJI Mavic Pro dan DJI Mavic Air.

Drone lipat dari DJI terkenal punya fitur lengkap. Sayangnya, drone besutan DJI sering dibanderol dengan harga mahal.

E511S menawarkan fitur yang mirip seperti DJI Mavic Air, tapi dengan harga lebih murah. Berikut ini beberapa hal seputar drone lipat Eachine E511S:

Desain dan Fitur

Sumber Gambar : RC Groups

Eachine E511S dibanderol dengan harga $ 200 atau sekitar Rp 2,7 juta. Walau termasuk drone murah, tapi fitur-fitur yang dimiliki E511S tidak bisa diremehkan begitu saja.

Di dalam box, kalian akan menemukan drone dan pemancar jarak jauh. Ada pula satu baterai, pengisi daya USB, dua bilah blades, empat penutup, obeng, serta buku panduan.

Pengisi daya USB terdiri dari kabel dengan rangkaian kecil di colokannya. Ukuran USB yang sangat kecil membuat kalian tidak bisa mengisi daya drone dengan charger ponsel.

Drone ini menggunakan GPS untuk meningkatkan pengalaman terbang. Drone ini tidak akan mengalami β€˜flyaways,’ bahkan jika tidak dikalibrasi sebelum penerbangan.

Dalam GPS ada beberapa fitur seperti titik Waypoints, Follow Mode, Return to Home, Headless Mode dan Orbit Mode. Ada pula berbagai sensor dan tombol untuk mengatasi masalah drone susah terbang.

Drone Eachine E511S mempunyai two-speed control, satu kunci takeoff, dan satu kunci landing. Selain itu ada pula kemampuan untuk berhenti darurat, 3D flip mode dan VR mode.

drone lipat
Sumber Gambar : Bang Good

E5115 terlihat elegan saat dilihat dari jauh. Tapi jika dilihat dari dekat, E5115 memiliki desain yang terlihat murah.

Pada bagian atas drone, kalian dapat menemukan daya dan status LED. Tempat baterai yang ada di belakang drone bisa dilepas sesuai selera.

Menariknya, di bawah drone ini ada slot dan antena microSD. Sedangkan bagian depan, terdapat dua LED dan kamera 1080p.

E5115 menyajikan kamera dengan bidang pandang 120Β° dan bisa dimiringkan sampai 45Β°. Sayangnya tidak ada stabilizer untuk kamera ini, baik yang berbasis mekanik atau perangkat lunak.

Apa Perlu Membeli Eachine E511S?

Sumber Gambar : Aerofly Drones

Sebelum membeli drone ini, kalian harus memikirkan kegunaannya. Apakah drone tersebut akan digunakan di dalam atau luar ruangan, di tempat tinggi atau rendah, dll.

Jika kalian ingin pengalaman terbang yang luar biasa, maka kami sarankan untuk memilih drone lain. Sebab Eachine E511S lebih cocok untuk kegiatan bersenang-senang.

Sebenarnya E511S memiliki banyak potensi. Sayangnya, drone lipat ini cukup sulit diterbangkan terutama untuk pemula. Drone lipat ini juga tidak terlalu stabil saat terkena angin.

E511S memiliki kualitas kamera yang bisa dibilang biasa saja. Selain itu, fitur di dalam drone ini kadang sulit digunakan.

Tapi jangan putus asa dulu, sebab masih ada buku panduan. Dengan buku itu, kalian bisa belajar cara menggunakan E511S dengan benar.

%d blogger menyukai ini: