Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

MicroSD 1TB SanDisk Untuk Penyimpanan Maksimal

microsd 1tb sandisk
Anom Penulis

Seiring berkembangnya teknologi, kapasitas media penyimpanan semakin besar. Begitupun dengan penyimpanan eksternal seperti microSD. SanDisk mengumumkan microSD 1TB di acara MWC 2019.

Memang kalau kamu melihat spesifikasi ponsel masa kini, dukungan untuk kapasitas microSD semakin besar. Membawa Samsung Galaxy S10 misalnya, sudah seperti membawa laptop di kantong. Hm, Samsung juga sudah mengumumkan penyimpanan internal versi mereka.

popculture.id

Sebenarnya cukup wajar. Perkembangan teknologi memang seperti itu dari masa ke masa. Apalagi kartu memori di ponsel bagaikan harddisk eksternal untuk laptop.

Kartu memori yang diumumkan SanDisk ini tepatnya merupakan sebuah kartu microSDXC UHS-I. Jadi lengkapnya bernama SanDisk Extreme microSDXC UHS-I 1TB. Dengan jenis itu, kemampuan microSD 1TB SanDisk ini disebut sangat cepat.

Kecepatan membaca datanya sampai 160MB/s. Setara dengan membaca 1000 foto resolusi tinggi atau video 4K berdurasi 30 menit dalam waktu kurang dari 3 menit.Sedangkan kemampuan input datanya mencapai 90MB/s.

Jadi memang kemampuannya setara dengan kapasitasnya. Yah, kalau tidak, lemot namanya.

Tentunya, microSD sebesar ini tidak hanya berguna untuk ponsel saja. Tapi juga untuk kepentingan lain. Misalnya untuk kamera dan drone. Terutama untuk kamu yang selalu berhubungan dengan data media berukuran besar.

Di sisi lain, sama seperti SSD, harganya masih cukup tinggi. MicroSD 1TB SanDisk ini dibandrol dengan harga $449.99. Jadi masih sekitar Rp 6 juta. Selain itu, SanDisk juga memiliki versi 512GB dengan harga $199.99 atau sekitar Rp 2,7 juta. SanDisk menyebutkan kalau kedua kartu memori ini akan mulai tersedia pada bulan April 2019.

    %d blogger menyukai ini: