Nothing Ear 1: TWS Earbuds Nirkabel Transparan

Nothing, perusahaan yang dipimpin mantan boss OnePlus, Carl Pei, meluncurkan produk pertama mereka, sebuah wireless earbuds bernama Nothing Ear 1.

Setelah meninggalkan OnePlus, Carl Pei membentuk Nothing. Perusahaan ini kemudian mendapat dukungan investasi dari berbagai pihak, seperti Google Venture, Steve Huffman (CEO dan Co-founder Reddit), Kevin Lin (Co-founder Twitch), dan Casey Neistat (YouTuber).

Kabar soal wireless earbuds dari Nothing ini sebelumnya sudah muncul pada bulan Februari tahun 2020, hampir bersamaan dengan hak memakai merek Essential (dulu perusahaan milik Andy Rubin). Kini produk itu sudah meluncur secara resmi.

Nothing Ear 1

Penampilan true wireless stereo (TWS) earbuds ini mungkin menjadi hal pertama yang menarik perhatian. Bentuknya sendiri secara umum mirip dengan wireless earbuds lain. Dengan tangkai memanjang di bagian luar.

Yang menarik, Ear 1 punya bodi transparan (kecuali di bagian telinga). Sehingga kita bisa melihat komponen di dalamnya. Warna hitam, putih, dan aksen merah pun terlihat mencolok.

Wireless earbuds dari Nothing ini memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 4,7gram. Di dalamnya terdapat Dynamic driver 11,6mm hasil ulikan Teenage Engineering. Melengkapinya, juga ada 3 mikrofon HD dengan teknologi AI untuk environmental noise cancellation.

Nothing menyebutkan kalau Ear 1 memiliki baterai yang tahan sampai 34 jam jika Active Noise Cancelling (ANC) aktif, dan sampai 24 jam jika ANC tidak aktif. Pengisian dayanya dilakukan melalui wadah yang mendukung melalui kabel USB-C atau secara nirkabel.

Fitur menarik lain yang layak disebut adalah dukungan in-ear detection yang akan mengenali ketika earbuds kita pasang di telinga, dan sudah mendapat sertifikat IPX4 yang membuatnya tahan cipratan air.

Tentu sebagai TWS earbuds, Ear 1 mendukung integrasi dengan smartphone Android (versi 5.0 dan lebih baru) dan iPhone (iOS 11 dan lebih baru).

Nothing Ear 1 memiliki harga $99 dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 17 Agustus 2021 melalui situs dan retailler resmi di 45 negara. Silakan cek situs resmi Nothing bila berminat.

%d blogger menyukai ini: