Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Easy Transfer: Cara Pindah File dengan Mudah

Anom Penulis

Ingin tahu cara pindah file dengan mudah dari komputer ke Windows Phone atau sebaliknya? Coba aplikasi Easy Transfer. Cukup bermodal koneksi wifi, proses transfer bisa diselesaikan dengan cepat.

Aplikasi ini berfungsi mirip dengan MoliPlayer Pro atau Music Drop. Seperti yang sudah saya sebut tadi, apabila komputer dan ponsel Windows Phone kita terhubung dengan wifi yang sama (bisa juga dengan internet sharing dari ponsel), koneksi antara mereka bisa terjadi melalui browser dekstop.

popculture.id

Yang kita lakukan hanyalah membuka aplikasi Easy Transfer, dan membuka alamat url yang ada di sana dengan browser komputer. Bim salabim, akan muncul tampilan serupa explorer di browser kita.

Seperti terlihat di gambar, beberapa folder yang ada (berdasarkan kategorinya) sudah tercantum. Di dalamnya juga ada sub folder lain. Di sini juga ada fitur untuk memindah data ke ponsel (upload) atau membuat folder baru. Terserah kita mau meletakkan di mana.

Kita juga bisa memilih tampilannya. Apakah tampilan model grid (dengan ikon besar) atau model list (dengan detil nama file).

Perangkat untuk memindah file ke komputer (download), memberi nama baru (rename), atau menghapus file (delete) ada di tampilan list. Terus terang, kalau pun ada fitur itu di tampilan grid, saya belum menemukannya. Kalau ada yang menemukannya silakan beritahu di kolom komentar :D.

Ada fitur lain lagi yang menarik. Seperti kalian lihat, di sana ada tab player. Kalau membuka folder berisi file video, akan ada ikon play di sana. Kalau kita klik, maka video yang ada di ponsel kita akan diputar di komputer melalui koneksi wifi. Yah, kebalikan dari memutar film melalui Plex yang pernah saya bahas.

Tapi memang kalau kita langsung membuka tab player tersebut, tidak klik play di file video, maka hanya ada layar kosong saja.

Aplikasi Easy Transfer ini merupakan tool yang menarik. Sangat memudahkan mengingat koneksi wifi bisa dibuat hanya dengan internet sharing dari ponsel Windows Phone. Tidak repot dengan kabel juga. Hm, bayangkan kalau aplikasi Files dari Windows Phone (Microsoft) juga memiliki fitur seperti ini.

Aplikasi Easy Transfer ini tersedia secara gratis dan bekerja di Windows Phone 8.1 (karena memanfaatkan file manager Windows Phone). Ukuran file-nya juga kecil, di bawah 1 MB. Jadi, monggo disruput.

    %d blogger menyukai ini: