cek password google

Cek Keamanan Password Dengan Ekstensi Dari Google Ini

Apakah kamu merasa kalau password milikmu tetap aman? Google akan membantumu. Mereka membuat sebuah ekstensi Chrome untuk melakukan cek password apakah aman atau tidak.

Tidak jarang kita mendengar berbagai akun dibobol. Dalam berbagai kesempatan, kita tidak tahu apakah akun kita termasuk yang menjadi korban atau tidak. Hal ini tentunya cukup mengerikan.

Google berniat memberi jaminan untuk keamanan password tersebut. Dengan ekstensi Password Check, kamu bisa melihat apakah password milikmu termasuk yang menjadi korban pembobolan atau tidak.

ekstensi password check google

Tentu saja untuk menggunakan ekstensi ini, kamu juga harus menggunakan fitur password manager yang ada di browser Google Chrome. Seperti mungkin sering kamu temui, Chrome akan menawarkan menyimpan password saat kamu bertemu dengan formulir isian di halaman masuk situs web.

Untuk menjamin keamanan dan privasi pengguna, Google sudah bekerja sama dengan pakar kriptografi dari Universitas Stanford. Mereka menjamin kalau Google tidak akan mengetahui isi password-mu.

cara memakai password check

Selain melakukan cek apakah kamu jadi korban pembobolan akun, ekstensi Chrome ini juga akan melihat apakah password-mu berkualitas atau tidak. Misalnya kamu menggunakan “12345678”, maka ekstensi akan menilainya lemah dan meminta kamu mengganti dengan yang lebih kuat.

Nah, kalau kamu menggunakan browser Google Chrome dan ingin password tetap aman, silakan coba ekstensi ini. Seharusnya, ekstensi ini juga bekerja di browser lain yang berbasis Chromium seperti Opera atau Vivaldi.

Download (Chrome)

More Stories
Chipfly: Game Kecepatan Jari dengan Audio Bagus
%d blogger menyukai ini: