Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

El Pinguino Run, Game Windows Phone dengan Grafis Keren

Anom Penulis

Karena sudah cukup lama kami tidak menulis soal game, kali ini kami akan membahas salah satu game platformer Windows Phone. Game yang kami bahas adalah El Pinguino Run yang dirilis oleh Flavours Games. Game Windows Phone ini seru, dengan grafis yang layak dipuji.

Gameplay El Pinguino Run

Seperti terlihat di judulnya, game El Pinguino Run ini berlatar negeri Meksiko. Di game ini, kita menjadi El Pinguino, seekor pinguin yang berprofesi sebagai bounty hunter (itu lho, yang suka nangkep penjahat supaya dapet hadiah). Tugas kita adalah mengumpulkan kembali alpukat dan taco yang hilang. Padahal alpukat itu merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan khas Meksiko, seperti burrito, guacamole, termasuk taco itu sendiri. Sambil mengumpulkan hal tersebut kita juga harus mengalahkan musuh.

popculture.id

 

Seperti game lain, di El Pinguino kita juga bisa naik level dan ada save point (otomatis). Jadi, kalau kita mati di tengah jalan, kita akan mulai dari save point terakhir. Lalu, di game ini juga ada sistem bonus, achievement dan shop. Untuk bonus, kita akan bertemu semacam roulette. Kalau kita mendapat gambar yang sama (misalnya gambar alpukat), kita akan mendapat bonus tersebut. Achievement di sini bukanlah achievement xbox, karena game ini bukanlah game xbox live. Sedangkan untuk shop, barang-barang yang ada di sana bisa dibeli dengan menggunakan alpukat yang kita dapatkan. Sejauh ini belum ada sistem in-app purchasing.

Presentasi El Pinguino Run

Harus kami katakan, grafis game El Pinguino Run ini memuaskan. Dua jempol deh buat Sarah Joaquim. Karakternya lucu. Apalagi ditambah dengan topi sombrero dan poncho. Kalau kalian lihat di shop di dalam game, kalian juga akan menemukan aksesories yang juga di desain dengan baik. Selain karakter, gambar background-nya juga dieksekusi dengan baik.  Dari bentuk, pilihan warna, sampai sentuhan gradasi (bayangan), dibuat dengan oke.

Kontrol El Pinguino dilakukan dengan tap pada layar. Sebelah kiri atas-tengah untuk melompat, sebelah kiri bawah untuk menunduk, dan sebelah kanan untuk melempar maracas. Kontrol jenis ini memang khas game platformer gadget layar sentuh, cara yang hampir sama juga digunakan oleh game Rayman Jungle Run.

Pengalaman Bermain

Game ini memang cukup seru dan lumayan bikin gregetan. Bisa dibilang El Pinguino ini gampang-gampang susah. Pertama, saat ini belum ada pilihan level (seperti Rayman), atau semacam peta perjalanan (seperti peta di MonsterUp Adventure). Kita tidak tahu sampai sejauh di mana petualangan kita berjalan. Ya ada pemberitahuan sih kalau kita naik level. Cuma kalau kita mulai main game, kita tidak tahu pencapaian kita sampai di mana.

Ada satu hal lagi. Yang satu ini mungkin subyektif sih. Menurut saya, gerakan melompat El Pinguino masih terasa kurang natural. Maksudnya begini, saat melompat, biasanya ada sedikit jeda saat kita berada di atas sebelum gerak turun. Ini membuat gerakan melompat lebih terasa alami. Di game ini, hal itu kurang terasa. Gerakan naik turun saat melompat jadi agak kaku.

Game El Pinguino Run ini bisa didapat secara gratis (didukung iklan) di Windows Phone Store Indonesia. Game ini bekerja di Windows Phone 8. Kalau berminat, langsung saja menuju link download di bawah. Sebelumnya, nggak ada salahnya melihat trailer game El Pinguino Run ini.

    %d blogger menyukai ini: