Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Elon Musk Resmi Jadi CEO Twitter, Bikin Akun Verifikasi Berbayar dan Hidupkan Vine

elon musk ceo twitter
Sumber: Fox Business
Indri Penulis

Akhirnya resmi, Elon Musk jadi CEO Twitter. Elon Musk berencana jadikan akun verifikasi berbayar dan bangkitkan aplikasi Vine!

Drama antara Elon Musk dan Twitter akhirnya resmi berakhir. Seperti yang kita tahu, beberapa bulan lalu, dunia dihebohkan dengan wacana Elon Musk yang ingin membeli Twitter.

Walaupun sempat terancam batal dan berakhir perang di pengadilan, tapi kini berbeda. Elon Musk resmi membeli Twitter seharga Rp 682 triliun.

Tak hanya menjadi pemilik Twitter, Elon Musk resmi memecat CEO Twitter, Parag Agrawal dan memberinya uang pesangon Rp 1,9 triliun.

Elon Musk CEO Twitter, Gantikan Parag Agrawal!

Dengan dipecatnya Parag Agrawal, posisi CEO Twitter otomatis kosong. Tapi itu tidak bertahan lama, karena Elon Musk segera mengisi kekosongan tersebut.

Elon Musk tidak menunjuk orang lain untuk menjadi CEO Twitter. Namun kini Elon Musk sendirilah yang menjabat jadi CEO Twitter.

Sumber: NDTV

Sampai sekarang belum diketahui sampai kapan Elon akan menjabat sebagai CEO Twitter. Juga belum diketahui apakah ia akan menunjuk orang lain sebagai CEO Twitter atau tidak. Tapi yang jelas, pucuk pimpinan Twitter kini ada di tangan Elon.

Sebagai CEO Twitter yang baru, ada banyak ide gila yang siap dieksekusi Elon. Contohnya baru-baru ini, Elon mengeluarkan wacana untuk membuat centang biru Twitter jadi layanan berlangganan.

Dikutip dari The Verge, Elon Musk berencana bikin perubahan di Twitter Blue. Kalau pelanggan Twitter Blue ingin mempertahankan centang biru mereka, pelanggan harus berlangganan $20/ bulan atau Rp 300 ribu/bulan.

Stephen King, sang pengarang kisah horor, rupanya keberatan. Menanggapinya Elon menawarkan biaya yang lebih murah, yaitu $8.

screenshot twitter verifikasi berbayar

Tidak hanya itu, Elon Musk juga berencana menghidupkan aplikasi video pendek Vine. Elon Musk ingin agar Vine kembali, baik sebagai aplikasi mandiri atau fitur di dalam Twitter.

Baca Juga:  Twitter Uji Fitur "Unmentioning" untuk Hapus Mention dari Tweet

Tapi yang jelas, Elon Musk memberikan deadline proyek Vine sampai tanggal 7 November 2022. Kalau sampai tanggal segitu proyek belum jadi, maka tim yang menangani Vine akan dipecat semua.

Bagaimanapun juga, itu hanya segelintir perubahan yang dibawa Elon Musk di Twitter. Sebelumnya, Elon Musk juga mengubah halaman beranda Twitter khusus untuk pengguna yang logout.

Kalau sebelumnya pengguna logout membuka beranda Twitter, mereka akan melihat halaman pendaftaran. Tapi sekarang halaman beranda Twitter akan menampilkan tweet dan kabar terkini yang sedang tren.

Tidak hanya itu, Elon Musk juga berencana memecat 25% karyawan Twitter. Dan itu diawali dengan pemecatan Parag Agrawal beberapa waktu lalu.

Jika kamu ingin masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar Twitter lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar kabar terbaru, tutorial, fitur unik, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Update:

  • Soal Stephen King dan Elon Musk, ditambah screenshot.

Sumber:

  • https://www.theverge.com/2022/10/31/23434002/twitter-layoffs-internal-messaging-uncertainty-elon-musk
  • https://www.reuters.com/technology/elon-musk-says-he-will-be-twitter-ceo-2022-10-31/
  • https://appleinsider.com/articles/22/10/31/musk-tells-twitter-engineers-to-bring-vine-back-from-the-dead?utm_medium=rss