Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Elon Musk Tawarkan Membeli Twitter Seluruhnya

Anom Penulis

Sang bos Tesla kembali membuat gerakan mengejutkan. Setelah membeli 9,1% saham Twitter, Elon Musk menawarkan untuk membeli media sosial itu seluruhnya. Wow.

Penawaran itu Elon lakukan melalui sebuah surat pada Bret Taylor, Chairman of the Board dari Twitter. Pada surat yang kemudian masuk menjadi berkas SEC (Securities and Exchange Commision), juga disebutkan bahwa Elon Musk menawarkan untuk membeli Twitter 100% dengan nilai $54,20 per saham.

popculture.id

Yang tidak kalah menarik, pada surat itu Elon juga menyebutkan bahwa hal itu merupakan penawarannya yang terbaik dan final. Jika Twitter menolak, maka ia akan mempertimbangkan kembali posisinya sebagai pemegang saham.

Ia juga menyebutkan bahwa sejak membeli saham Twitter ia menyadari bahwa media sosial itu tidak berkembang atau tidak menjalankan fungsi sosial dalam bentuknya saat ini. Twitter harus berubah jadi perusahaan privat.

Elon Musk kelihatannya sedang memainkan sesuatu di sini. Ketika ia membeli 9,1% saham Twitter, perusahaan tersebut akan memasukkannya ke dalam Board of Director. Namun, walau awalnya menerima, Elon kemudian menolaknya.

Ternyata gerakan selanjutnya adalah penawaran di atas. Yang tidak kalah menarik, seiring penawaran ini, saham Twitter naik 13%. Sementara saham Tesla turun 1,5%, akibat kekuatiran kalau Elon akan pindah fokus ke media sosial favoritnya itu.

Membaca berkas yang didaftarkan ke SEC itu, kelihatannya niat Elon Musk membeli Twitter seluruhnya memang tidak main-main. Bagaimana perkembangan selanjutnya? Kita tunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: