Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Elon Musk Ubah Home Twitter untuk User yang Tidak Login, Begini Tampilannya!

elon musk ubah home twitter
Indri Penulis

Elon Musk meluncurkan perubahan setelah resmi menguasai Twitter. Elon Musk ubah Home Twitter untuk user yang tidak login.

Akhirnya setelah banyak drama ‘ini itu,’ Elon Musk resmi menguasai Twitter sepenuhnya. Dengan menguncurkan dana sebesar Rp  T, Elon Musk kini resmi menjadi pemilik Twitter.

Penasaran nggak, kira-kira apa yang Elon Musk pertama kerjakan setelah menguasai Twitter? Yuk, kita bahas!

Elon Musk Ubah Home Twitter untuk User Tidak Login

Jadi kurang dari 24 jam setelah Elon Musk menyelesaikan akuisisi Twitter senilai Rp 682 Triliun, Elon minta supaya pengguna yang logout dan mengunjungi Twitter.com, mendapat tampilan yang berbeda.

Dulu saat pengguna logout dan mengunjungi beranda Twitter, pengguna hanya akan melihat formulir pendaftaran. Munculnya halaman pendaftaran di beranda Twitter tentu bukan tanpa sebab.

Halaman pendaftaran muncul dengan tujuan untuk mengarahkan orang agar membuat akun lebih dulu, baru bisa lihat tweet. Dan ide tersebut terbukti mampu memberikan dampak yang positif bertambahnya pengguna Twitter.

elon musk ubah home twitter

Tapi sekarang saat Elon Musk ubah Home Twitter, semua berbeda. Saat pengguna logout dan mengunjungi beranda Twitter, mereka akan dialihkan ke halaman Explore / Jelajahi. Halaman tersebut menampilkan tweet dan berita yang sedang tren.

Sampai sekarang, Elon Musk tidak secara gamblang mengartikulasikan alasan perubahan tersebut. Tapi para pengamat media sosial sepertinya sudah menangkap maksud dari Elon Musk.

Dulu sebelum adanya perubahan seperti ini, keputusan seperti itu akan diperebutkan antar tim selama berminggu-minggu. Tim yang berhasil menang, jelas akan dianggap lebih unggul dari yang lainnya.

Tapi kini di tangan Elon Musk, Twitter ‘bukanlah Twitter yang dulu lagi.’ Perubahan Elon Musk secara tidak langsung ingin menekankan kepada karyawan Twitter, bahwa semua keputusan itu adalah tanggung jawabnya sekarang.

Baca Juga:  Akun Twitter Terverifikasi Dibanderol dengan Harga Rp 125.000/bulan, Minat?

Di sisi lain, ini bukan satu-satunya ide gila yang tengah dipikirkan Elon Musk setelah menjabat ‘Chief Twit.’ Baru-baru ini, Elon Musk juga kabarnya siap memberhentikan sebagian besar karyawannya dalam beberapa hari mendatang.

Bukan cuma itu, Elon Musk juga siap menghadirkan perubahan ke beberapa fitur berbayar Twitter. Contohnya perubahan nama Super Follows menjadi “Subscription.”

Elon Musk juga sempat membahas pemakaian Starlink, layanan internet berbasis satelit SpaceX. Elon ingin agar layanan tersebut bisa memperluas jangkauan Twitter, ke negara yang sulit diakses.

Ya, saat ini ada banyak karyawan yang ditugaskan untuk menyelesaikan tugas berat dari Elon Musk. Ironisnya, manajer mereka sekarang justru tengah menyusun daftar karyawan yang akan diberhentikan per 1 November 2022.

Jika kamu ingin masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar Twitter lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar kabar terbaru, tutorial, fitur unik, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

  • Elon Musk Ubah Twitter Home untuk Pengguna Tidak Login – https://www.theverge.com/2022/10/30/23430008/elon-musk-twitter-homepage-subscriptions-changes