Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan

Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan

Terhitung hampir satu bulan, game endless run terbaru keluaran Keong Games sudah bisa kalian download di Playstore dengan nama Emak-Emak Matic.

Disaat memainkan game ini, kamu akan berperan sebagai Emak-Emak a.k.a Ibu-Ibu yang sedang mengendarai motor matic kesayangannya di tengah jalan tanpa peduli pengendara lain. ????

Mau tahu gameplay dan keseruan apa saja yang ada di game Emak-Emak Matic? Baca terus sampai bawah, ya!

Gameplay

Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan

Mungkin Keong Games selaku developer terinspirasi dari game-game endless run yang sudah lebih dahulu ada di Playstore seperti Subway Surf, Temple Run, atau Despicable Me: Minions Rush tapi dengan rasa Indonesia.

Dari gameplaynya sendiri sangat sederhana, kamu harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya tanpa menabrak segala rintangan yang ada mulai dari billboard toko, tukang bakso, sampai GTO yang ada di jalan tol.

Jangan lupakan juga Begal yang berkeliaran di jalan, mereka harus ditabrak oleh si Emak!

Fitur

Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan

Tidak hanya mengumpulkan koin, di Emak-Emak Matic juga ada 21 misi dan 47 achievement yang harus kamu selesaikan. Selain itu, Emak-Emak Matic juga punya fitur abilities dan power ups yang bisa kamu beli di store yang ada di dalam game.

Pada bagian power ups, kamu bisa menaikkan level dari masing-masing power ups yang tersedia. Seperti Obat Tensi, NOS, Kanuragan, Kanjeng Masdi, Gaji Ke-13, Tuyul, Rem, dan Telolet.

Setiap power ups memiliki efek yang berbeda, contohnya Kanuragan yang bisa memberikan perlindungan anti kecelakaan. Ya ibaratnya si Emak abis ke dukun buat menambah ilmu kebal. Ngakak! ????

[irp posts=”46742″ name=”6 Kebiasaan Aneh Para Gamers”]

Kalau bagian abilities, kamu bisa membeli Kocokan Arisan, Kotak P3K, Helm Half Face, Helm Full Face, dan Bahan Bakar. Biasanya abilities digunakan saat mau memulai game atau jika si Emak menabrak rintangan yang ada.

Khusus untuk abilities Kocokan Arisan, kamu bisa membeli dan membuka dari arisan tersebut untuk mendapatkan hadiah secara acak

Grafis

Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan

Grafis dari game ini menurut saya sudah bagus. Cuma sedikit saran untuk developer, alangkah lebih bagusnya jika si Emak-Emak Matic punya track lain seperti yang ada di game endless run lainnya.

Selain itu, point plus yang saya suka dari game ini adalah adanya detektor waktu. Misal saya memainkannya malam hari, cuaca di game Emak-Emak Matic pun ikutan malam hari, begitu pula disaat saya memainkannya siang hari. Keren!

Overall, kualitas grafis dari game ini cukup bagus untuk menambah kesan fun saat memainkannya. Keep it up!

Kontrol

Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan

Sebuah kontrol menjadi point penting dalam sebuah game, jadi semakin mudah kontrol yang ada, semakin mudah untuk game tersebut disukai banyak orang.

Di Emak-Emak Matic, kontrol yang ada sangat sederhana. Kamu bisa memilih menggunakan kontrol tilt ataupun swap, jadi sesuaikan dengan kenyamanan ya.

[irp posts=”46322″ name=”Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Game Android”]

Sedikit saran untuk Keong Games, mungkin di update berikutnya bisa ditambahkan kontrol yang berlawanan jika mendapatkan power ups tertentu di jalan. Seperti yang ada pada game Pepsiman Playstation 1 jika karakter utama tertutup oleh kaleng Pepsi.

Contohnya begini, jika si Emak mendapatkan power ups lampu sign di jalan akan merubah swap ke kiri jadi ke kanan. Karena pada dunia nyata, banyak Ibu-Ibu yang masih sering menyalakan lampu sign kiri tapi beloknya ke kanan. ????

Itulah dia review singkat dari saya tentang game Emak-Emak Matic. Jangan lupa download game ini dan basmi Begal di jalan. Wahaha. Oh iya, kamu butuh Android versi 4.0.3 keatas untuk bisa memainkan game ini, ya!

Download via Playstore Website Keong Games