Diskon VPN terbaik: Klik di sini

eSport Ability Indonesia, Tempat Berprestasi Gamer Disabilitas

Dunia eSports di Indonesia mayoritas diisi gamer dengan fisik normal. Tapi untuk gamer dengan keterbatasan jangan minder, sebab kini telah ada eSport Ability Indonesia.

Kepopuleran scene eSports di Indonesia hampir bisa dirasakan semua kalangan. Hal ini tidak lepas dari maraknya turnamen eSports yang diselenggarakan di Tanah Air.

eSports sendiri lebih fleksibel dibanding olahraga lain. Olahraga ini hanya menuntut atlet berkompetisi satu dengan yang lain.

Selain itu tidak ada spesifikasi khusus bagi para atlet. Terutama dalam masalah fisik, hal ini tidak menjadi masalah dalam dunia eSports.

Sumber Gambar : Gamebrott

Kehadiran eSport Ability Indonesia

Di luar negeri telah ada banyak atlet eSports dengan keterbatasan yang ikut bertanding. Bahkan beberapa dari mereka ada yang berhasil meraih kemenangan.

Sedangkan di Indonesia, karir atlet dengan keterbatasan belum melejit seperti di luar negeri. Meski begitu, kini telah ada organisasi bernama eSport Ability Indonesia.

Organisasi ini menaungi atlet-atlet eSports dengan keterbatasan. Atlet-atlet tersebut bisa mengikuti turnamen-turnamen eSports yang ada di Indonesia.

eSport Ability Indonesia dibentuk oleh Shena Septiani. Organisasi ini dibuat pada tahun 2018, namun baru dipublikasikan pada tahun 2019.

Para gamer disabilitas bisa masuk dalam organisasi ini secara nyaman. Tidak ada perlakuan khusus satu sama lain.

Setidaknya telah ada dua komunitas gamer dibawah naungan organisasi ini. Keduanya adalah PUBGM TULI INDONESIA dan MLBB TULI INDONESIA.

Organisasi eSport ini akan memberikan pelatihan, seminar, coaching, dan akses untuk anggota. Dengan begitu, para atlet disabilitas bisa nyaman ketika ikut event atau turnamen eSports.

Patut Menjadi Komunitas Gamer yang Diperhitungkan

Meski terbilang baru dibentuk, namun organisasi ini telah aktif di beberapa turnamen. Komunitas ini pernah masuk 5 besar turnamen offline Mall Lagoon Avenue Bekasi.

Tidak hanya itu, eSport Ability Indonesia pernah mendapat juara 2 turnamen offline mode solo match. Hal ini membuktikan jika gamer disabilitas tidak kalah dengan yang lain.

Hingga kini, organisasi khusus ini baru menjangkau wilayah Jabodetabek. Namun tidak jarang komunitas ini menyelenggarakan kegiatan di Semarang, Bali, Solo dan Palembang.

Jika kalian termasuk gamer disabilitas, maka bisa langsung mendaftarkan diri dalam komunitas ini. Atau kalian juga bisa daftarkan saudara atau teman gamer disabilitas.

Untuk bisa bergabung di eSport Ability Indonesia, kalian bisa daftar di sini. Kalian juga bisa menghubungi langsung sang founder, Shena Septiani.

More Stories
Aplikasi Wifi Commander Membantu Melihat Jaringan HotSpot