Esport Akan Masuk Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022!

Esport Akan Masuk Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022!

ESport Asian Games 2022? Yap, esport akan masuk menjadi cabang olahraga resmi di Asian Games 2022 nanti!

Sekali lagi, esport mencuri perhatian dunia, khususnya dikalangan penggemar olahraga. Melihat perkembangannya, saat ini esport memang sedang diperhitungkan untuk menjadi cabang olahraga resmi.

Walaupun minim gerakan seperti catur, tapi esport juga membutuhkan strategi dan adu pikiran dengan teknologi tinggi dan keseruan pada tiap kompetisinya.

BACA JUGA
5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

Dengan banyaknya turnamen dan liga besar  dengan hadiah ratusan juta rupiah yang diadakan diseluruh dunia dengan diikuti tim-tim profesional, membuat banyak pihak yakin bahwa “olahraga” ini punya tempat tersendiri di kalangan penggemarnya.

Esport Akan Masuk Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022!

Selain itu, era digital yang berarti semua bertemakan teknologi akan menjadi sangat menarik untuk digali lebih dalam. Maka dari itu, esport sepertinya akan cocok jika dijadikan olahraga era digital.

Pesatnya perkembangan esport du dunia khususnya di Asia, membuat The Olimpic Council of Asia (OCA) akan memasukan esport kedalam cabang olahraga resmi Asian Games 2022 yang akan diselenggarakan di Hangzhou, Cina.

Esport Akan Masuk Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022!

 

Esport juga akan hadir di Asian Games Indonesia walaupun sebagai olahraga demonstratif dan belum resmi. Tapi masyarakat akan dikenalkan lebih jauh tentang apa itu esport.

Dan juga, Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) akan menghadirkan esport sebagai cabang resmi mereka. Mereka nantinya akan mempertandingkan game-game populer seperti FIFA 17, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), dan Real Times Attack (RTA).

BACA JUGA
4 Atlet eSports Wanita Terbaik Dunia

Kebayang kan akan seperti apa esport dalam beberapa tahun kedepan? Sepertinya kita patut menunggu perkembangannya lebih lanjut. Apakah nantinya esport akan hadir di Olimpiade dunia juga atau tidak, hehehe.

Semoga saja ini menjadi jalan terang untuk esport dan seluruh penggemarnya. Aamiin!

Ada komentar?