Penuh Warna! Inilah Event Pokemon GO di Bulan Oktober

Pokemon GO bakal menghadirkan event menarik selama bulan Oktober. Kalian dapat melihat deretan event yang akan diadakan dalam artikel ini.

Permainan Pokemon Go masih populer sampai sekarang. Walau di awal kemunculannya permainan ini menuai banyak kontroversi, tapi itu tidak mengurangi minat orang untuk memainkannya.

Selain punya gameplay yang menarik, Pokemon GO juga rutin menggelar event-event setiap bulan. Contohnya bulan September ini, Pokemon GO baru saja menghadirkan event Mega September.

Sedangkan untuk Oktober nanti, Pokemon GO telah menyiapkan banyak event menarik. Apa saja event-nya?

Deretan Event Pokemon GO Bulan Oktober

October Research Breaktrough Encounter

event pokemon go oktober
Sumber Gambar : Pokemon GO Hub

Event ini dimulai sejak tanggal 1 Oktober pukul 13.00 PDT (GMT -7) sampai Minggu, 1 November 2020 pukul 13.00 PST (GMT -8).  Shed Pokemon dan Shedinja akan tersedia di event October Research Breaktrough Encounter.

Serangan Legendary Raid Bosses Berbeda Selama Sebulan Penuh

Bulan Oktober dijamin bakal menantang adrenalin pemain. Pasalnya di bulan itu, kalian bisa menantang Legendary Raid Bosses (Bos Legendaris) yang berbeda sepanjang Oktober.

Sumber Gambar : Pokemon GO Hub
  • 25 September 2020 pukul 13.00 – 2 Oktober 2020 pukul 13.00 PDT (GMT -7), Bos Legendaris Zapdos akan tersedia. Dia akan menantang pemain dengan serangan bintang lima.
  • 2 Oktober 2020 pukul 13.00 – 9 Oktober 2020 pukul 13.00 PDT (GMT -7), Bos Legendaris Moltres akan tersedia. Dia juga akan menantang pemain dengan serangan bintang lima.
  • 9 Oktober 2020 pukul 13.00 – 23 Oktober 2020 pukul 13.00 PDT (GMT -7), Bos Legendaris Origin Forme Giratine akan tersedia. Bos ini akan menantang kalian dalam serangan bintang lima. Kalau beruntung, kalian mungkin juga bisa menemukan Shiny.

Tiap minggu di bulan Oktober, juga akan ada acara Raid Hour. Acara ini digelar setiap hari Rabu pukul 18.00 waktu setempat, dan akan menampilkan Legendary Raid Boss minggu itu dalam serangan bintang lima.

Pokemon Spotlight Hours

Di bulan Oktober, Pokemon Spotlight Hours akan berlangsung setiap hari Selasa pukul 18.00 waktu setempat. Setiap jam akan menyoroti Pokemon yang berbeda dan bakal ada bonus khusus.

Sumber Gambar : Pokemon GO Hub
  • 6 Oktober 2020 : Word Cap Pikachu akan menjadi spotlight. Di tanggal ini, kalian bakal mendapat XP dua kali lipat jika berhasil menangkap Pokemon.
  • 13 Oktober 2020 : Original Cap Pikachu akan menjadi spotlight. Saat itu, kalian bakal mendapatkan Candy dua kali lipat karena menangkap Pokemon.
  • 20 Oktober 2020 : Giliran Shuppet yang akan jadi spotlight. Pada waktu itu, kalian akan mendapat Candy dua kali lipat jika berhasil mentransfer Pokemon.
  • 27 Oktober 2020 : Terakhir, akan ada Senja. Nah ditanggal ini, kalian bakal mendapat XP dua kali lipat untuk mengembangkan Pokemon.

October Limited Research yang Menampilkan Alolan Meowth!

Acara ini akan berlangsung 10 Oktober 2020 dari pukul 08.00 – 22.00 waktu setempat. Kalian bisa menyelesaikan tugas Field Research eksklusif untuk menjumpai Meowth yang awalnya ditemukan di Kantor, Alola dan Galar.

Kalian nantikan saja Timed Research eksklusif. Selain itu, periksa juga Store untuk melihat box yang tersedia. Box-box ini akan berisi Incense, Pinap Berries dan Lucky Eggs lho.

Acara Bertema Fashion

event fashion pokemon go oktober
Sumber Gambar : Pokemon GO Hub

Kalau acara yang satu ini, adalah bentuk perayaan atas kolaborasi Longchamp dengan Pokemon. Acara bertema fashion ini berlangsung mulai 2 Oktober pukul 08.00 – 8 Oktober 2020 pukul 22.00 PDT (GMT -7).

Acara Lainnya

Di bulan Oktober, Pokemon Go punya item-item baru dalam Store, khususnya yang bertema Halloween. Kalian berkesempatan mendapatkan item avatar baru, piala bertema Halloween untuk GO Battle League Season 4, dan acara Halloween tahunan.

Selain itu, akan ada juga acara perayaan ulang tahun Niantic dan pergantian Season. Soal detail acara yang satu ini, nanti akan diumumkan lagi oleh Niantic.

%d blogger menyukai ini: