Pokemon GO Mega September Dimulai! Ini Detail Acaranya

September ini Pokemon GO super sibuk. Lewat acara Pokemon GO Mega September, pemain diajak untuk menyelesaikan banyak tugas besar.

Niantic terbilang rajin membuat event-event menarik untuk game kesayangannya, Pokemon GO. Seperti Juli lalu, Niantic telah membuat event Pokemon GO Fest 2020.

Sekarang gantian bulan September. Pokemon GO disebut-sebut bakal punya jadwal super padat. Ya. Di bulan ini, Niantic menghadirkan acara Pokemon GO Mega September.

Apa itu Pokemon GO Mega September? Lalu, seperti apa detail acara tersebut?

Detail Acara Pokemon GO Mega September

Mega September adalah acara tiga mingguan seputar Mega Evolutions. Jadi setiap minggu, game akan memiliki fokus yang berbeda.

Intinya sih, pemain bakal diajak menyelesaikan banyak misi. Kalau mereka berhasil mencapai target tertentu, maka Niantic bakal memperkenalkan Pokemon Mega-Evolved tambahan ke dalam game.

Walau pun Pokemon Mega-Evolved adalah fokus utama Mega September, tapi tenang. Masih ada banyak hadih menarik lain yang tersedia. Termasuk Pokemon Shiny baru yang bisa ditangkap. Kalian dapat melihat rincian Mega September di bawah ini.

Minggu Pertama: Mega Raids (1 – 7 September 2020)

First Leg dari acara Mega September berputar di sekitar Mega Raids. Di minggu pertama ini, Raid Battles punya tingkatan baru. Di sini setiap pemain bakal melawan Pokemon Mega-Evolved.

Selama satu minggu pula, Mega Raids bakal lebih terjadi. Jadi siap-siap ya. Oya, kalian juga bakal dapat bonus serangan lebih tinggi kalau menyerang bersama teman.

Kalau pemain di seluruh dunia bisa menyelesaikan dua juta Mega Raids sebelum minggu berakhir, Niantic akan Mega Pigdeot. Karakter ini bakal dijadikan bos Mega Raids.

Selain peningkatan Mega Raids, Niantic juga menawarkan tugas-tugas Field Research (Riset Lapangan). Saat menyelesaikan tugas ini, kalian bakal mendapat Mega Energy tambahan untuk Venusaur, Charizard dan Blastoise.

Juga akan ada peningkatan spawn pada Pokemon berikut:

  • Abra
  • Magnemite
  • Exeggcute
  • Rhyhorn
  • Tangela
  • Electabuzz
  • Omanyte
  • Aerodactyl
  • Murkrow
  • Treecko
  • Torchic
  • Lotad
  • Roselia

Minggu Kedua: Mega-Evolved Battles (11 – 17 September 2020)

Minggu kedua bakal menantang pemain untuk menggunakan Pokemon Mega-Evolved. Pokemon bisa digunakan dalam pertempuran Gym, PvP (tidak termasuk GO Battles League) atau melawan Team GO Rocket.

Kalau pemain bisa memenangkan 275 juta pertempuran memakai Pokemon Mega-Evolved, Niantic bakal memperkenalkan Mega Houndoom ke Mega Raids.

Sumber Gambar : Gamespot

Di sini juga akan ada Field Research yang berpusat di sekitar Mega Beedrill. Kalian akan mendapat Beedrill Mega Energy tambahan untuk menyesaikan Field Research baru. Mega Beedrill juga akan menerima dorongan CP saat dipakai saat pertempuran.

Tidak hanya itu, Pokemon tipe Bug juga akan lebih sering muncul. Lalu di minggu kedua ini, Niantic juga akan memperkenalkan Shiny Pokemon bar uke dalam game. Kalian berkesempatan ketemu dengan Shiny Ledyba.

Minggu Ketiga: Mega-Evolved Buddies (22 – 28 September 2020)

Minggu terakhir Mega September akan meningkatkan level persahabatan kalian dengan Pokemon Mega-Evolved. Pocket monster kalian bakal tetap berbentuk Mega-Evolved selama 12 jam (biasanya hanya 4 jam).

Jadi kalian punya banyak waktu untuk memakainya di pertempuran. Tidak hanya itu, Poffin juga bakal bertahan dua kali lebih lama selama acara berlangsung.

Selain itu, Pokemon besar seperti Snorlax, Doduo, Lapras, Alolan Exeggutor, dll, akan lebih sering muncul di alam liar sebagai bos Mega Raids. Oya, kalian juga punya kesempatan untuk melawan Shiny Doduo.

Terakhir, Niantic bakal memberikan Timed Research selama minggu ketiga. Selesaikan misi ini, karena Niantic bakal memberikan Times Research eksklusif untuk acara Pokemon GO Halloween 2020.

Sampai sekarang, tanggal acara Pokemon GO Halloween 2020 memang belum diketahui. Tapi yang pasti, acara ini bakal menampilkan Pokemon Mega-Evolved baru: Mega Gengar.

%d blogger menyukai ini: