Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

More Here Eye: Lagi-lagi Game Menantang

Anom Penulis

Jaman sekarang memang jamannya game sederhana tapi susahnya bujubuneng. Begitu juga game satu ini. More Here Eye hadir di Windows Phone dengan tawaran yang sederhana, namun berakhir dengan tantangan yang menantang mata.

Secara hakikatnya, More Here Eye bisa digolongkan dalam genus platformer alias halang rintang, dan masuk dalam spesies never ending run. Walau pas saya coba ya ending run cepat terjadi. Hehehe.

Premisnya sederhana.  Si mata ini berlari, dan kita mencocokkan warna. Dengan apa? Dengan halangan yang ada. Halangannya ada dua. Tembok dan lubang jebakan.

Untuk menembus tembok, kita harus memilih warna yang sama. Sebaliknya untuk melewati lubang jebakan kita harus memilih warna yang berbeda. Hah, kelihatannya gampang ya?

Untuk memilih warna, disediakan 4 ikon mata dengan warna yang berbeda. Tugas kita ya tinggap tap mata dengan warna yang sesuai. Terlambat tap atau salah tap warna, permainan langsung selesai, sekian dan terima kasih.

Game sejenis ini memang sedang marak. Selain More Here Eye, model sekali-jalan-tapi-gampang-mati ini bisa juga ditemukan di game Hypernaut, Cosmo Cat, atau Pako. Bisa dikatakan kalau gameplay model ini dipengaruhi oleh Flappy Bird (dan penerusnya Swing Copters). Saya pribadi sangat tidak berbakat main game model begini. Namun harus diakui, game begini memang cocok dimainkan di ponsel.

Nah, kalau suka main game model begini, silakan dicoba. More Here Eye bisa didapat dengan gratis. Game ini berjalan di Windows Phone 8 dan 8.1.