EyeEm: Aplikasi Edit Foto yang Cerdas

Anom Penulis

Bicara soal aplikasi edit foto memang tidak ada habisnya. Saat ini pun, sudah banyak aplikasi seperti ini, baik dengan fitur standar maupun yang unik. Kali ini kami hendak membahas tentang aplikasi foto EyeEm. Aplikasi edit foto satu ini menawarkan fitur yang menurut kami cukup cerdas.

Fitur EyeEm

  1. Edit foto dengan 11 filter keren
  2. Mengambil foto baik dari kamera mau pun galeri
  3. Berbagi dan menemukan foto dengan kegiatan dan tempat
  4. Intuitif: Menyarankan tag kegiatan dan lokasi secara otomatis
  5. Like dan komentar
  6. Berbagi ke Facebook, Twitter, Flickr, Foursquare dan Tumblr

  7. Edit Profil

Secara fitur memang tidak banyak yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Perangkat edit fotonya baru tersedia filter. Itu pun tidak banyak, hanya 11 buah filter. Fitur lain juga bisa dibilang cukup standar.

Nah, yang menurut kami cerdas adalah kemampuan aplikasi ini untuk menampilkan foto-foto berdasarkan topik, kegiatan atau lokasi.  Tidak hanya itu. Setelah kita selesai memberi filter dan hendak meng-upload gambar, aplikasi ini juga secara otomatis menyarankan tag kegiatan dan lokasi pada kita.

Kalau pun tag tersebut tidak sesuai, kita bisa mengeditnya. Saat mengedit tag tersebut, aplikasi ini masih akan menyarankan lagi beberapa pilihan tag yang kira-kira sesuai dengan foto kita. Asiknya lagi, tampilan album foto di awal akan menyesuaikan dengan tag foto yang kita gunakan. Cerdas.

Dengan cara ini, kita bisa memberi like atau komentar pada foto yang benar-benar sesuai dengan kegiatan yang sering kita lakukan, atau foto di tempat yang sering kita kunjungi. Tentunya hal seperti ini akan lebih mengasikkan. Karena kita akan terhubung dengan teman-teman baru yang memiliki minat sejenis.

Sayangnya, aplikasi EyeEm ini belum tersedia di region Indonesia. Padahal aplikasi ini bisa di-download dengan gratis.

    %d blogger menyukai ini: