Facebook Akan Hapus Bagian Info di Halaman Bisnis 1 Agustus 2019

Facebook adalah media sosial yang selalu melakukan perubahan. Kali ini Facebook berniat menghapus info pada Halaman Bisnis.

Facebook telah mengumumkan pembaruan untuk Halaman Bisnis. Facebook memutuskan untuk menghapus bagian informasi di halaman tersebut.

Penghapusan akan dilakukan pada beberapa page di Halaman Bisnis. Beberapa page yang akan dihapus antara lain Misi, Gambaran Umum Perusahaan, Biografi, Afiliasi, dan Kepentingan Pribadi.

Facebook memiliki alasan tersendiri kenapa menghapus halaman tersebut. Salah satunya karena pengguna tidak ada yang membaca bagian tersebut.

Sumber Gambar : Oberio

Penghapusan page tertentu membuat daftar dalam Halaman Bisnis lebih sederhana. Selain itu, pengguna Facebook jadi lebih mudah menemukan informasi sesuai kebutuhan.

Mungkin kebijakan ini menuai protes dari beberapa pihak. Tapi Facebook hanya berusaha mengurangi pengumpulan data yang tidak perlu, dan mengurangi pelacakan target.

Halaman Misi, Gambaran Umum Perusahaan dan Biografi merupakan varian yang sama. Agar lebih efisien, maka Facebook akan menghapus ketiga halaman itu.

Sebagai gantinya, pengguna cukup mendeskripsikan soal bisnis di profil Halaman Bisnis. Dengan begitu tidak akan ada informasi yang tumpang tindih seperti sebelumnya.

Sementara itu Halaman Bisnis juga memiliki page Afiliasi dan Kepentingan Pribadi. Kedua halaman ini memang berbeda, namun keduanya tidak memberikan banyak kontribusi.

Jika diperhatikan lebih lanjut, sebenarnya penghapusan ini bukan masalah besar. Justru Halaman Bisnis jadi lebih ringkas dan mudah dipahami.

Disisi lain, pengguna dapat melakukan pendekatan pemasaran di Facebook dengan lebih sederhana. Cukup buat deskripsi sederhana, dan pastikan itu mewakili bisnis kalian.

Pembaruan ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus 2019. Jadi jika kalian memiliki Halaman Bisnis, maka dapat bersiap-siap dengan pembaruan tersebut.

Lalu, bagaimana menurut kalian tentang kabar pembaruan tersebut? Kalau menurut saya, pembaruan ini akan membuat Halaman Bisnis di Facebook jadi lebih simpel dan efisien.

More Stories
6 Game Mobile yang Asik dimainkan di Windows PC