Facebook Lite Android Sekarang Memiliki Dark Mode

Facebook Lite versi Android sekarang telah memiliki dark mode. Mode ini resmi diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2020. Yuk, simak bagaimana tampilannya.

Waktu dulu, hampir semua aplikasi menggunakan tampilan putih (light mode) sebagai background. Memang terlihat bersih dan simpel sih, tapi tampilan serba putih memiliki efek kurang baik untuk mata.

Oleh sebab itu, beberapa pengembang mulai menciptakan tampilan gelap (dark mode) dalam aplikasinya. Semenjak saat itu, mode gelap mulai menjadi tren di tampilan aplikasi.

Nah, baru-baru ini Facebook juga baru saja meluncurkan dark mode. Dark mode ini diluncurkan untuk aplikasi Facebook Lite Android. Yuk kita lihat lebih jauh.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Dark Mode di Facebook Lite Android

Bagi yang belum tahu, Facebook Lite adalah versi Facebook yang dibuat lebih ringan dan simpel. Aplikasi ini dioptimalkan agar cocok untuk perangkat jadul atau yang punya koneksi lambat.

Jadi jangan heran kalau di Facebook Lite tidak ada animasi, UI bagus, dan fitur mewah seperti di versi web. Walau begitu, Facebook Lite banyak dipilih orang karena ringan di ponsel.

Nah, beberapa waktu lalu, Facebook Lite baru saja mendapat pembaruan. Dalam update terbarunya, Facebook menghadirkan dark mode.

Kehadiran dark mode dalam aplikasi memang bukan hal baru. Apalagi sekarang mode gelap sedang ngetren di berbagai aplikasi. Alasannya? Tentu karena lebih ramah di mata, apalagi jika digunakan saat malam hari.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Kalau dilihat dari tampilannya, sebenarnya yang berubah hanya latar belakang. Yakni dari warna putih menjadi hitam. Sementara untuk fitur yang ada di dalamnya masih sama, tidak ada penambahan apa pun.

Sebenarnya agak aneh ketika Facebook Lite mendapat mode gelap terlebih dahulu. Padahal versi aslinya sampai sekarang belum mendapat mode itu.

Oya, kalau kalian tertarik mencoba mode ini, kalian cukup meng-update Facebook Lite. Setelah selesai diperbarui, kalian bisa menikmati tampilan dark mode yang lebih ramah di mata. Selamat mencoba!

%d blogger menyukai ini: