Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Facebook Uji Coba Dark Mode untuk Aplikasi Android

Indri Penulis

Facebook baru-baru ini melakukan uji coba dark mode di aplikasi Android. Namun uji coba ini dilakukan pada beberapa pengguna saja.

Saat ini mode gelap atau dark mode sepertinya sedang menjadi tren. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pengembang aplikasi media sosial yang meluncurkan atau mengembangkan dark mode.

Seperti WhatsApp, beberapa waktu lalu media sosial ini melakukan uji coba dark mode pada aplikasinya. Lalu ada aplikasi Messenger dan situs web Facebook yang sudah memiliki mode gelap.

Berbicara tentang Facebook, perusahaan saat ini sedang menguji coba dark mode di aplikasi Facebook Android. Kira-kira bagaimana jadinya? Yuk, simak info selengkapnya.

Sumber Gambar : Android Police

Uji Coba Dark Mode di Facebook Versi Android

Mode gelap di sosial media memang memiliki sejumlah keuntungan. Diantaranya tidak membuat mata cepat lelah, sehingga pengguna bisa lebih betah lama-lama menggunakannya.

Mungkin ini lah yang membuat Facebook secara perlahan menghadirkan mode gelap ke aplikasi besutannya. Setelah mode gelap hadir untuk Messenger dan Facebook web, kini mode itu sepertinya akan muncul di Facebook versi Android.

Dikutip dari Android Police, mode gelap muncul di beberapa ponsel pengguna aplikasi Facebook Android. Namun kemunculannya hanya sebentar, lalu menghilang.

Sementara menurut Reddit, uji coba dark mode telah muncul sejak dua bulan lalu. Tapi ya sama, mode gelap hanya muncul sebentar kemudian hilang.

Berdasarkan gambar dark mode yang beredar, Facebook sepertinya tidak hanya membuat tampilan serba hitam. Lebih dari itu, Facebook juga turut memberikan sentuhan manis lainnya.

Dilihat gambar di bawah, Facebook terlihat memamerkan lebih banyak fitur. Hal ini membuat dark mode memiliki perbedaan cukup signifikan dari versi biasa.

Pengguna melaporkan kalau Facebook tampaknya masih melakukan banyak pengujian. Selain itu, pertukaran antara mode biasa ke gelap juga dilakukan secara acak.

Sumber Gambar : Android Police

Walau terlihat masih ada banyak masalah, tapi sepertinya dark mode ini terlihat cukup menarik ya. Selain lebih aman untuk mata, pengguna juga bisa menikmati fitur baru dari Facebook.

Di sisi lain, Facebook telah mengerjakan mode gelap selama berbulan-bulan. Tapi perusahaan tetap membutuhkan momen yang tepat untuk meluncurkan dark mode secara resmi.

Saat ini uji coba dark mode telah muncul untuk beberapa pengguna. Jadi kemungkinan peluncuran resmi dark mode di aplikasi Android tidak lama lagi. Ya mari kita tunggu saja.