Facebook Membuat Platform Game Baru

download platform game facebook arcade
Anom Penulis

Facebook secara resmi mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Unity untuk membangun platform game baru di PC. Dengan kerjasama ini, Facebook menawarkan developer untuk membawa game iOS dan Android mereka ke PC, di samping game lain yang sudah ada di Facebook. Sebelum ini, Facebook sudah bekerja sama dengan Unity untuk mengembangkan game yang mendukung perangkat VR Oculus.

[junkie-alert style=”white”] Baca juga: 6 Game Mobile yang Asik dimainkan di Windows PC [/junkie-alert]

Dalam pengumuman ini, Facebook mengundang berbagai developer game untuk mengekspor game mereka yang berbasis Unity 5.4+ ke platform baru ini. Pendaftaran bisa dilakukan sampai 31 Agustus 2016.

As an extension of the existing relationship, Unity will integrate support for the Facebook platform, including an all-new PC gaming platform currently in development.
Facebook

Bulan Mei lalu, Facebook melakukan uji coba Facebook Games Arcade, sebuah aplikasi yang menjadi pusat game Facebook di PC. Mungkin kalian yang suka main game di Facebook pernah melihat undangannya di sidebar. Saat ini Arcade hanya bisa digunakan di komputer Windows, tepatnya Windows 7 dan yang lebih baru. Kalau mau mencobanya, silakan kunjungi website Arcade.

fitur platform game baru facebook

Kelihatannya, kerjasama Facebook dan Unity ini merupakan perkembangan lebih lanjut dari Arcade. Konon, nantinya platform game baru dari Facebook ini bisa dimainkan di berbagai tipe komputer, tidak hanya yang berbasis Windows (seperti Arcade sekarang). Lalu, akan hadir juga game kelas berat—bukan hanya game mobile atau yang ringan—seperti yang bisa didapat di Steam atau konsol.

Ini berarti Facebook akan memasuki gelanggang pertarungan pasar game. Dengan begitu akan bersaing dengan Steam, Microsoft, dll. Game memang bagai gorengan di sore hari. Banyak yang menyukainya untuk dinikmati di waktu senggang.

[junkie-alert style=”white”] Baca juga: 3 Langkah Mudah Membuat Facebook Shop [/junkie-alert]

Facebook sendiri tidak pernah takut bereksperimen dan menantang produk perusahaan lain. Yah, seperti Facebook Messenger, Facebook Live Video, Facebook Shop, Instagram Stories, dll. Facebook pun pernah menjadi raja game online. Terutama sebelum era game mobile melanda. Akankah Facebook berhasil dengan platform game baru ini?

    %d blogger menyukai ini: