Facebook Rilis Aplikasi Messenger Khusus untuk Windows dan macOS

facebook messenger macos

Agar tiap pengguna bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang terdekat, Facebook merilis aplikasi Messenger secara khusus untuk perangkat Windows dan macOS.

Sebelum ini Facebook lebih mengutamakan akses Messenger sebagai fitur chatting di situsnya. Artinya, sebagian besar pemakaian di komputer dilakukan melalui browser. Pemakaian lain, tentu saja, dilakukan pengguna melalui aplikasi Messenger di smartphone Android, iPhone, atau iPad.

Dengan perkembangan dunia saat ini, ketika wabah Corona memaksa kita melakukan swa-karantina di rumah, komunikasi hampir seluruhnya dilakukan melalui internet. Melihat kebutuhan ini, Facebook pun mengambil inisiatif merilis aplikasi Messenger untuk Windows dan macOS.

Sama seperti di browser atau di aplikasi smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi di desktop secara gratis. Facebook pun menyebutkan beberapa manfaat memakai aplikasi ini di desktop.

  • Panggilan video untuk grup di layar yang lebih besar
  • Mudah untuk terhubung β€” Tidak perlu tahu email atau nomor telepon
  • Multitasking β€” Karena berupa aplikasi terpisah, kamu bisa ngobrol sambil melakukan hal lain.
  • Notifikasi β€” Bisa menerima notifikasi lebih mudah
  • Sinkronisasi β€” Aplikasi terhubung dengan yang ada di smartphone
  • Fitur Messenger seutuhnya β€” Termasuk Mode Gelap dan animasi GIF
messenger macOS Dark Mode
Mode Gelap Messenger di macOS

Yah, secara natural, kita mungkin menggunakan WhatsApp untuk bercakap-cakap dengan orang terdekat, entah itu keluarga atau teman. Namun kalau bicara soal video call di WhatsApp, ada keterbatasan tersendiri untuk jumlah pengguna. Aplikasi Messenger memiliki kemampuan yang lebih fleksibel dalam hal ini.

Kalau kamu tertarik menggunakan aplikasi Messenger baru di komputer Windows atau macOs kalian, silakan unduh melalui tautan di bawah ini.

Download (macOS)

Download (Windows)

%d blogger menyukai ini: