Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Facebook Uji Dukungan Profil Tambahan Dalam Satu Akun

Indri Penulis

Kabar terbaru mengatakan jika Facebook sedang menguji fitur yang memungkinkan penggunanya bikin beberapa profil tambahan di dalam satu akun.

Tujuan Facebook bikin dukungan ini adalah untuk membantu pengguna mereka membedakan profil, berdasarkan grup yang mau dihubungkan ke platform. Contoh, fitur ini bisa kamu pakai untuk membuat profil khusus yang terhubung ke teman, sedangkan profil satunya lagi khusus menghubungkan kamu dengan kolega bisnis.

popculture.id

Menurut keterangan Facebook dalam sesi wawancara dengan Techcrunch, Facebook mengatakan, “Fitur ini dibuat untuk membantu menyesuaikan pengalaman pengguna berdasarkan minat dan relasi mereka dengan orang lain.”

Sementara itu, Facebook saat ini tengah menguji fitur tersebut ke sebagian pengguna (sayangnya nggak disebutkan pengguna di wilayah mana yang kebagian uji coba). Kalau kamu kebetulan kebagian uji coba, Facebook mengatakan kalau kamu akan bisa membuat sampai 5 profil dengan akun Facebook-mu saat ini.

Setiap profil akan memiliki nama profil dan juga nama pengguna yang berbeda (yang penting unik dan nggak pakai angka / karakter khusus). Tapi Facebook menekankan, profil utama tetap harus menggunakan nama asli.

Untuk mencegah penyalahgunaan profil, Facebook mengungkapkan bahwa semua profil tambahan akan ‘tunduk’ pada kebijakannya, dan pengguna nggak bakal bisa menggunakan profil tersebut untuk menyamar sebagai orang lain.

Selain itu kalau sampai Facebook sudah menandai profil tambahanmu, maka hal tersebut juga akan bisa berdampak pada akun utamamu. Itu artinya walau kamu bisa melakukan aktivitas apapun di profil Facebook tambahan, tapi Facebook akan tetap membatasi beberapa fitur sehingga hanya bisa diakses di profil utama. Contohnya fitur untuk membuat dan mengelola Halaman Facebook dan menggunakan Facebook Dating.

Sayangnya sampai artikel ini ditulis, Facebook belum membagikan detil yang lebih lengkap soal uji coba profil tambahan di dalam platform-nya. So, kita tunggu saja nanti kabar lebih lanjut dari Facebook.

    %d blogger menyukai ini: