Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Facebook Uji Coba Tampilan Komentar Publik Langsung Dalam Story

Indri Penulis

Facebook kedapatan sedang menguji coba tampilan komentar publik di dalam Story. Cek di sini untuk melihat bagaimana tampilannya.

Fitur Story memang telah ada cukup lama di Facebook. Layaknya Instagram Story, fitur ini sering dipakai orang-orang untuk membagikan aktivitas terkini mereka.

Yah meski pun kalau soal fitur, Facebook Story masih kalah jauh dibanding Instagram Story, tapi setidaknya pengguna dibekali kemampuan untuk meninggalkan komentar di Facebook Story. Jadi interaksi antar pengguna tetap ada.

Nah, baru-baru ini, Facebook kabarnya tengah mengutak-atik fitur Story-nya. Berdasarkan penuturan Matt Navarra, Facebook sedang mempersiapkan tampilan komentar publik ke dalam Story.

Sumber : Social Media Today

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, opsi baru akan menampilkan balasan Story “pada bingkai Story” itu sendiri.

Nantinya, kamu bisa mengomentari Story orang lain dalam dua opsi. Opsi pertama lewat tombol “Comment” yang hasilnya ada di tangkapan layar sebelah kiri. Komentarmu akan langsung tampil di dalam Story itu sendiri dan akan dilihat semua orang.

Sementara opsi yang kedua, kamu bisa pakai tombol “Message.” Sesuai namanya, lewat tombol ini komentarmu akan masuk ke dalam halaman pesan pribadi. Jadi yang bisa melihat komentarmu hanya kamu dan si pemilik Story.

Kalau secara pribadi, menurut saya fitur ini lumayan oke. Opsi “Comment” cocok untuk memperkuat koneksi dengan pengguna lain. Dengan menunjukkan komentar orang lain ke dalam Story, secara tak langsung Story-mu akan memicu lebih banyak reaksi dan komentar lebih banyak orang.

Sementara opsi “Message” lebih cocok buat kamu yang nggak suka komentar Story-mu dilihat publik. Selain itu dengan opsi ini, kamu bisa lebih bebas membalas atau mengabaikan komentar orang-orang. Intinya nggak ada yang tahu lah.

Di sisi lain, sepertinya opsi ini bakal jauh lebih cocok kalau diimplementasikan ke Instagram Story. Yah, kamu tahu sendiri, artis-artis atau tokoh publik sekarang lebih banyak menggunakan Instagram ketimbang Facebook.

Baca Juga:  Facebook Grup Bakal Punya Fitur Baru, Salah Satunya Kembar Discord!

Jadi kalau komentar bisa langsung tampil di Instagram Story, pasti bakal ramai. Seolah-olah kita sedang melihat postingan feed dengan banyak komentar, tapi postingan itu akan hilang setelah 24 jam. Gimana menurutmu?