fakta apple

Beberapa Fakta Tentang Apple yang Jarang Diketahui

Fakta Apple dibawah ini wajib kamu tahu jika kamu pengguna iPhone!

Jika kamu pengguna setia produk-produk keluaran Apple seperti iMac, Macbook, iPhone, iPod, dan lain sebagainya, seharusnya sudah tahu tentang fakta-fakta mengenai perusahaan besar satu ini.

[irp posts=”57450″ name=”5 Hal Menarik Tentang Kamera iPhone XS, XS Max, dan XR”]

Namun jika kamu mengetahui hanya satu atau dua fakta Apple atau malah tidak mengetahuinya sama sekali, maka kamu wajib membaca sampai selesai karena saya akan memberikan beberapa fakta tentang perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs ini.

Makna Huruf ‘i’ Pada Produknya

fakta apple

Pasti pernah terbesit dipikiran kamu kenapa semua produk Apple selalu menggunakan huruf ‘i’ didepannya. Misalnya iPhone, iPad, iPod, iTunes, dan lainnya.

Ternyata, makna dari huruf ‘i’ tersebut adalah ‘individualitas’ dan ‘inovasi’. Tapi ada juga yang berpendapat jika ‘i’ berarti Internet.

Angka 941

fakta apple

Jika kamu bertanya-tanya,¬†“Memangnya ada apa dengan angka 941?”¬†maka di fakta kedua ini saya akan memberikan jawabannya.

Angka 941 atau lebih tepatnya jam digital yang menunjukan pukul 9:41 pada yang ada di layar, biasanya bisa kamu lihat pada billboard, iklan, ataupun saat perilisan produk terbarunya ternyata memiliki arti.

Steve Jobs memang sengaja menggunakan jam tersebut dalam display produknya sebagai pengingat ketika peluncuran iPhone pada tahun 2007 lalu karena tepat diluncurkan pada pukul 9:41 pagi di Macworld Conference and Expo dan Steve melakukan presentasi dengan waktu 41 menit.

Senior Vice President iPhone juga mengungkapkan jika pemasangan angka 9:41 ini bertujuan untuk memberikan kesan jika teknologi bisa membuat sebuah momen terjadi secara akurat.

Lahirnya Logo Apel Terpotong

fakta apple

Pada awalnya, Apple memiliki logo yang sangat rumit yang dibuat oleh Ronald Wayne, salah satu pendiri Apple diantara tiga orang lainnya.

Tidak lama, Jobs dkk lalu mengubah logo tersebut menjadi lebih simpel dan terlihat elegan. Maka muncul lah buat apel. Namun, logo tersebut bisa mirip buah cherry atau tomat, maka diberikan potongan seperti bekas gigitan.

Karena hanya buah apel yang dimakan dengan cara seperti itu, cherry dan tomat tidak. Begitu, guys.

Apple Lahir di Tempat Tidur

fakta apple

Kamu sudah tahu kan jika Google memulai sejarahnya melalui sebuah garasi rumah? Nah Apple malah lebih unik lagi loh!

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini dulunya didirikan di kamar tidur. Tepatnya di 11161 Crist Drive di Los Al.

Fakta Apple Terakhir, Mereka Menutup Kolom Komentar di Channel Youtubenya

fakta apple

Melihat video unboxing dan review produk-produk Apple pasti jarang kamu lakukan di channel resmi milik Apple, tapi malah melihat video Youtubers lain seperti UnboxTherapy ataupun lainnya.

[irp posts=”57275″ name=”Penjelasan Bos Apple Tentang Alasan iPhone Semakin Mahal”]

Kalau benar demikian, maka kamu tidak akan menyadari jika Apple menutup semua kolom komentar di channel youtube official mereka. Tidak percaya? Silakan cek sendiri. Alasannya?

Mungkin saja mereka tidak mau membaca komentar dari sahabat¬†“misqin”¬†yang mengeluhkan harga dari produk-produk Apple. ūü§£ūü§£

More Stories
Game Toast Menantang Kecepatan Jari Kita