Feedsea: Bertambah Lagi Aplikasi Feedly Windows Phone

Anom Penulis

Sebelumnya, saya mohon maaf. Semoga kalian belum bosan baca tulisan saya tentang RSS feed reader. Aplikasi RSS reader memang jadi salah satu aplikasi yang banyak, namun berkualitas di Windows Phone. Begitu pun aplikasi ini. FYI, Feedsea adalah aplikasi Feedly Windows Phone.

Patut disebut bahwa selain aplikasi Feedsea, juga ada Phonly, yang developernya juga membuat toib. Tampilan keduanya berbeda. Tampilan Phonly lebih variatif. Sementara Feedsea langsung fokus pada artikel langganan. Ini tergantung selera.

Untuk menggunakan Feedsea, tentunya kita harus punya akun di Feedly. Kita bisa menggunakan berbagai macam login, tergantung akun Feedly kita. Kalau sudah login, maka RSS feed langganan kita akan segera hadir.

Seperti saya bilang tadi, tampilan Feedsea tidak neko-neko. Ia langsung menghadirkan daftar artikel. Bentuknya dengan foto, judul, dan kutipan. Kita juga bisa langsung menandai artikel sebagai sudah dibaca, masuk ke favorit, atau berbagi. Di tombol bagian atas, kita bisa memilih daftar artikel favorit atau daftar sumber artikel (yang juga bisa diakses melalui gestur swipe).

Tampilan model ini biasanya digunakan untuk aplikasi khusus blog atau situs tertentu. Tapi apa salah? Nggak juga. Kelebihannya, kita bisa lebih fokus pada bacaan, dari pada repot dengan fitur lainnya.

Tampilan Feedsea ini juga konsisten ke bagian-bagian lain. Misalnya ke bagian artikel favorit. Tampilannya sama dengan home. Saat membaca artikel, menurut saya, proporsi tulisan juga pas. Memang tidak ada pengaturan font, layout, dll. Mungkin belum. Tapi Ini kembali ke masalah selera.

Oya, Feedsea, juga sudah mendukung live tile. Asiknya, aplikasi ini memberi pilihan tile normal, transparan, atau semi transparan. Yang semi transparan bisa dilihat di contoh di atas.

Masih kurang puas? Mari kita intip bagian setting-nya.

Bisa kita lihat, Feedsea memberikan banyak pilihan. Tujuannya tentu saja agar kita enak membaca. Feedsea juga mendukung aplikasi lain yang berhubungan dengan baca-membaca, seperti OneNote, Pocket, Instapapper. Feedsea juga mendukung aplikasi video YouTube Windows Phone, seperti MyTube atau TubeCast. Jadi kalau ada artikel dengan video, kita bisa memilih mau nonton pakai apa. Ini juga berlaku untuk pilihan browser.

Feedsea tersedia secara gratis (didukung iklan) di store. Tapi kalau emoh sama iklan, kita bisa membelinya. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1. Nah, kalau kalian menggunakan layanan Feedly sebagai sumber berita, monggo silakan dicoba.

Oya, kalau kalian pakai region US, Feedsea juga mendukung Cortana.

    %d blogger menyukai ini: